• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Ben Brahim Raih Penghargaan MKK

PENGHARGAAN : Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, saat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat Jakarta dr Surya Chandra Surapaty di Kupang Nusa Tenggara Timur akhir pekan lalu. (KP/ist)
PENGHARGAAN : Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, saat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat Jakarta dr Surya Chandra Surapaty di Kupang Nusa Tenggara Timur akhir pekan lalu. (KP/ist)

Kuala Kapuas, KP – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, kembali ukir prestasi membanggakan yaitu meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) diserahkan Kepala BKKBN RI dr Surya Chandra Surapaty, pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII 2016, di Kupang, NTT, kemarin.

Manggala Karya Kencana merupakan wujud penghargaan dari Presiden RI kepada Ben Brahim karena dianggap berkomitmen dalam penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana serta Pembangunan Keluarga Sejahtera di Kabupaten Kapuas.

“Saya secara pribadi, seluruh masyarakatak dan Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada kami. Tentunya ini menjadi motivasi kami untuk lebih meningkatkan partisipasi masyarakat Kabupaten Kapuas, dalam menyukseskan program KB,’’ ungkap Ben Brahim, melalui rilis Kabag Humas Setda Kapuas Suwarno Muriyat, kepada wartawan.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk pembentukan Kampung KB sudah dipersiapkan dan nantinya akan ditata oleh pemerintah bersinergi bersama TP PKK Kabupaten Kapuas. Penetapan Kecamatan, kata dia, sebagai Kampung KB akan dipilih oleh Tim Penggerak PKK. “Saya harapkan seluruh elemen baik itu dari kalangan pemerintah maupun masyarakat harus mendukung program ini,’’ katanya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas Suwarno Muriyat dalam perbincangannya kepada awak media di ruang kerjanya akhir pekan lalu menuturkan bahwa Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan kedelapan yang diterima Bupati Kapuas.

Sejak menjabat sebagai Bupati Kapuas tahun 2013 Bapak Ben Brahim S Bahat telah dianugerahkan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI saat itu Soesilo Bambang Yudhoyono dan Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan Madya dari KTNA Pusat atas komitmen beliau dalam pengembangan produk pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani.

“Sebelumnya beliau juga mendapat penghargaan dari Kemendagri atas Pengembangan Keterpaduan Program Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mandiri Energi Berbasis Energi Terbarukan,’’ kata Suwarno.
Lebih lanjut pria yang juga Ketua PPID Utama ini menyebutkan, bahwa di tahun berikutnya 2014, Bupati Kapuas di anugerahkan penghargaan Millenium Development Goals (MDGs) Target 5B yang diserahkan oleh Menko Kesra di Jakarta.

Apdesi Award dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi karena keberadaan Program Gerbang Desa Bajenta. JKN Award dari Kementerian Kesehatan RI karena komitmen Pemerintah Kabupaten Kapuas mengintegrasikan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN BPJS Kesehatan).

Penghargaan juga diterima Bapak Ben Brahim berupa Lencana Veteran dari Legiun Veteran RI, Lencana Dharma Bakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, penghargaan dan Peniti Emas dari Persatuan Wartawan Indonesia Pusat Jakarta serta maupun dari Gubernur Kalimantan Tengah atas prakarsa beliau dalam Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu hingga tingkat Kecamatan,” pungkasnya. (Al/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua