• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Bentrok, Barito VS Arema Tanpa Gol

Banjarmasin, KP –Skuat Arema Malang berjulukan Singo Edan tampil menekan sejak awal di laga lanjutkan Gojek Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu sore (11/7).

Baru berjalan sepuluh menit, sempat terjadi keributan di kotak penalti Barito Putera.

Dendi Santoso tampak bersitegang dengan Douglas Packer. Namun hal tersebut berhasil diredamkan oleh wasit.

Meskipun, pada babak pertama, baik tim dari Barito Putera yang menjadi tuan rumah dan Arema Malang yang menjadi tim tamu sempat menyarangkan si kulit bundar, namun gol keduanya dianulir wasit.

Wasit memutuskan gol yang dibuat Samsul Arif pada menit ke-31 lewat tendangan poli menyambut umpan silang Gavin Kwan hingga bersarang di gawang Arema terjebak offside.

Sama hal yang gol yang disarangkan Artur Cunha melalui sundulan yang menyambut silang juga dinyatakan offside oleh wasit.

Di babak kedua, Barito Putera yang ngotot untuk menang untuk mengamankan posisi di puncak klasemen terus melakukan tekanan.

Namun, barisan pertahanan Arema yang rapat tidak mampu ditembus penyerang Barito Putera yang dikoordinir kapten tim Rizky Rizaldi Pora.

Meskipun tim Barito Putera memiliki peluang menciptakan gol, namun dengan kesigapan kiper Arema Joko Ribowo, hingga menit ke-90 gawangnya tetap aman.

Arema Malang pun bukan tanpa memberikan perlawanan, lewat serangan balik, beberapa tembakan mengarah ke gawang Aditya Harlan juga sangat membahayakan.

Pelatih Arema Malang Petrovic Milan mengungkapkan, pihaknya tetap bersyukur dan gembira atas hasil pertandingan dengan Barito Putera.

“Bukan berarti kami tidak ingin menang, tapi Barito Putera bermain sangat bagus pada hari ini,’’ tuturnya didampingi pemain Johan Ahmat Farizi.

Dia menyatakan, para anak asuhnya sudah bagus menjalankan instruksi darinya hingga dapat menahan gempuran pemain Barito Putera.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan atas hasil timnya yang tidak bisa menang lawan Arema Malang sangat disesalkan.

“Rencana kita tidak sesuai kenyataan pada pertandingan kali ini, sayang sekali kita tidak bisa menang,’’ ujarnya dalam jumpa pers didamping pemainnya Hansamu Yama.

Dia mengakui, pertahanan Arema Malang sangat bagus, hingga dapat menahan berapa kali peluang yang dimiliki timnya.

“Tapi bagaimana pun hasil ini tetap disyukuri,’’ pungkasnya.

Dengan hasil seri ini, Barito Putera meraih nilai 27 dari 15 kali pertandingan, tetap menghuni urutan atas klasemen sementara. (*/K-9/K-2)

 

 

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua