• Hari ini : Senin, 11 Desember 2017

Bentuk Pengusaha Muda Sedini Mungkin

Walikota Nadjmi Adhani saat membuka DIKLATCAB BPC HIPMI Banjarbaru.

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel Gusti Erwin Wardhana dan Ketua BPC HIPMI Banjarbaru Muhyidin membuka DIKLATCAB BPC HIPMI Banjarbaru, bertempat di aula Gawi Sabarataan, Senin kemarin.

Peserta Diklatcab HIPMI Banjarbaru ini diikuti 98 peserta, terdiri dari para pengusaha muda di Banjarbaru dan para mahasiswa.

Ketua BPC (Badan Pengurus Cabang) HIPMI Banjarbaru Muhyidin menyampaikan, pada ujung-ujung masa kepemimpinan Gusti Erwin Wardhana, telah melakukan banyak kegiatan, seperti diklat.

”Untuk Kota Banjarbaru cukup berbangga, kerena telah ada salah satu perwakilan HIPMI mengikuti HIPMI Lemhanas. Semoga kedepan semakin banyak anggota HIPMI Banjarbaru yang mengikuti Lemhanas” katanya.

Muhyidin mengatakan, melalui Diklat HIPMI lah cara kita dalam membantu membangun para pengusaha muda yang sukses dan semangat kebangsaan semakin kuat.

Walikota Nadjmi Adhani menyampaikan, memang harus ada semangat untuk menjadi pengusaha muda sukses.

Apalagi di era globalisasi seperti sekarang, perlu adanya marketday dari Senin hingga Sabtu di sekolah-sekolah.

”Sehingga terbentuk pengusaha muda sedini mungkin, melalui pendidikan berkarakter, Insya Allah akan ada pendidikan marketday tersebut” katanya.

Untuk Kota Banjarbaru, sambungnya, kita harus punya kebanggaan.

Karena kota ini juga dicanangkan sebagai pusat kota Provinsi Kalsel, ini yang harus dibaca dan ditangkap pengusaha muda dalam rangka meningkatkan peluang usaha.

”Pendidikan pelatihan kader yang diselenggarakan ini, bertujuan untuk meningkatkan daya saing tersebut, terlebih agar bisa bersaing secara sehat” tandasnya. (wan/K-5)

%d blogger menyukai ini: