• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Berakhir Pelarian Gembong Curanmor

Adi Bastian gembong curanmor antar kabupaten (tengah akai kaos bertulis NYC, diapit petugas) yang diringkus dengan barang bukti tiba unit sepeda motor hasil kejahatannya.
Adi Bastian gembong curanmor antar kabupaten (tengah akai kaos bertulis NYC, diapit petugas) yang diringkus dengan barang bukti tiba unit sepeda motor hasil kejahatannya.

BUNTOK, KP – Petualangan Adi Bastian (23) warga Desa Danau Sadar kabupaten Barito Selatan, berakhir.

Pasalnya, gsang embong pencurian kendaraan bermotor (curanmor) antar kabupaten tersebut diringkus jajaran Buser Satreskrim Polres Barsel dan Polsek Dusun Selatan, Selasa (30/8) malam lalu.

Informasi dihimpun KP menyebutkan, pada Selasa (30/8) pagi, anggota Polres Barito Utara di Muara Teweh menghubungi Polres Barito Selatan di Buntok terkait tindak pidana penggelapan sepeda motor Yamaha Yupiter KH 2696 E oleh pelaku Kowo dan Adi dibawa lari ke wilayah Barito Selatan.

Atas laporan itu, Buser Polres Barsel dan Polsek Dusun Selatan langsung melakukan penyelidikan.

Alhasil, sekitar pukul 20.00 WIB pelaku Adi Bastian berhasil diamankan saat berada di kawasan Jalan Panglima Batur depan Bank BRI Buntok.

Dari `nyanyian’ (pengakuan,red) Adi Bastian yang memang seorang residivis karena baru keluar dari penjara, motor dimaksud dibawa pelaku Kowo ke desa Lembeng sekitar 5 Km dari kota Buntok.

Sayangnya, Kowo berhasil melarikan diri ke dalam hutan setelah mengetahui kedatangan petugas.

Namun dari dalam rumah ditemukan satu unit ranmor Yupiter MX bahkan dari seberang rumah juga ditemukan sepeda motor yang lain jenis Suzuki Satria F warna hitam.

Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas nomor rangka dan mesin kedua motor yang ditemukan itu ternyata sama persis dengan data kehilangan laporan polisi di Muara Teweh Barito Utara.

“Adi Bastian juga mengakui, barang bukti hasil tindak kejahatan lainnya berupa sepeda motor Satria F juga masih ada dan disimpan di gang Karya Buntok.

Kami segera bergerak dan berhasil menemukan motor dimaksud sekitar pukul 24.00 WIB,’’ ujar Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono didampingi Kapolsek Dusun Selatan AKP Tri Prasetio, Rabu (31/8).

Dikatakan Kasat Reskrim, semua ada tiga buah sepeda motor. Pihaknya saat ini masih menunggu anggota Satreskrim Polres Barito Utara guna penyerahan barang bukti (barbuk) dua buah sepeda motor.

Sementara yang satu unit lagi sebut Kasat Reskrim, pihaknya masih berkoordinasi dengan Polres lainnya. Karena baik Polres Barito Utara maupun Barito Selatan tidak ada data terkait sepeda motor yang ditemukan di gang Karya Buntok tersebut.(adi/K-4)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua