• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Berakhir Pelarian Kepala Kantor Pos

BURONAN – Muharpril Asri (49) (tengah baju biru muda, polos) yang diamankan polisi.

Banjarmasin, KP – Berakhir pelarian sang buronan dari Polres Rejanglebong Polda Bengkulu bernama Muharpril Asri (49), yang dikatahui selama ini sebagai Kepala Kantor Pos di Kecamatan PU Tanding kabupaten Rejang Lebong.

Dia disergap anggota Resmob dan Unit Ranmor Polda Kalsel, saat berada di Jalan Manggis Gang Delima Raya Banjarmasin Timur, Kamis lalu (7/9), sekitar pukul 19.00 WITA.

Pelaku diketahui warga Jalan Bulit Barisan RT 09 Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau.

Saat itu diamankan bersama barang bukti tiga Handphone [Hp], satu buah buku tabungan BCA.
Atasnama Taufik, satu buah buku tabungan BCA atasnama. Zulfajri Catur Sammi, satu buah buku tabungan BCA atasnama Willy Afrilian Asri.

Selain itu juga buku tabungan BRI Simpedes atasnama Taufik, dan Muhapril Asri.

Uang tunai Rp24 juta, satu buah kartu ATM BCA GOLD, dan kesemuanya dilakukan penyitaan.

Dari keterangan, dimana kejadiannya Rabu (23 Agustus 2017), sekitar pukul 10.15 WIB.

Pelaku melakukan penggelapan dalam jabatan yang terjadi di Masjid Kantor Pos Kecamatan PU Tanding kabupaten Rejang Lebong.

Saat itu pelaku menggelapkan uang milik PT Kantor Curup dengan cara menggunakan sistem aplikasi wesel pos ke rekening milik pelaku.

Kemudian saksi Misdaniar melaporkan kepada atasannya berkas nasabah transaksi mencurigakan kemudian pelapor langsung mendatangi Kantor Pos PU Tanding dan pelaku pun sudah tidak ada di tempat serta tak dapat dihubungi.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp315.901.160, langsung melaporkan kejadian ke Polres Rejanglebong Polda Bengkulu.

Akhirnya selama 16 hari melakukan pencarian terhadap pelaku, menuai hasil.

Anggota Polres Rejanglebong, mendapat kabar bahwa pelaku lari ke Banjarmasin Provinsi Kalsel, langsung minta bantuan kepada anggota Resmob dan Unit Ranmor Polda Kalsel.

Mendapat kabar itulah anggota Resmob dan Unit Ranmor Polda Kalsel, dipimpin Kompol Didik Subiyakto SH, melakukan penangkapan terhadap pelaku bersama sejumlah barang bukti yang ditemukan.

Pelaku langsung diamankan di Mapolda Kalsel, untuk dimintai keterangan mengenai keterkaitannya sambil menunggu dijemput oleh anggota Polres Rejanglebong Polda Bengkulu. (fik/K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua