• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Berbagi Kesehatan KKSS Gelar Sunatan massal

Ketua KKSS – Saat memberi keterangan pada sejumlah awak media.(KP/Ist)

Tanah Laut, KP – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Selatan gelar sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gigi gratis terhadap warga masyarakat pesisir Muara Kintap, Tanah Laut, Rabu (12/9).

Pelaksanaan yang dihadiri puluhan masyarakat pesisir pantai itu, menurut Ketua KKSS Kalsel Ahmad Alim Bahri, merupakan program kerja pihaknya dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana.

“Setelah beberapa bulan lalu dilantiknya kami, kegiatan bakti sosial ke masyarakat pesisir ini adalah bagian dari program kerja kami, dimana ini akan rutin kita laksanakan setiap tahunnya,” tuturnya.

Bakti Sosial ini bertujuan untuk mengingatkan ke masyarakat bahwa menjaga kesehatan adalah hal yang penting, selain itu juga bizsa turut membantu perekonomian warga sekitar.

“Warga harus pandai menjaga kesehatannya sendiri karena itu lebih penting, dimana itu bisa dimulai dari menjaga kesehatan gigi,” tuturnya.

Ditambahkannya pula, ratusan ribu masyarakat Sulsel yang menetap di Kalsel. Ini merupakan kekuatan untuk pembangunan, baik ekonomi daerah, jadi kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM), bahkan dari sisi politis sangat potensial, karena memiliki nilai tawar yang baik,’’ ujar pria yang juga menjabat Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Lambung Mangkurat ini.

Alim berharap, seluruh warga Sulsel di Kalsel, bisa profesional menjalankan profesi masing-masing. Contohnya, bagi yang menjadi guru maka menurut Alim harus jadi guru yang baik. Begitu juga yang jadi dosen atau pengusaha, harus menjadi yang baik di profesi masing-masing.

Sementara itu Wakapolda Kalsel Brigjend Pol Nasri, yang merupakan Penasehat KKSS Kalsel, kegiatan tersebut merupakan bagian dari keperhatian KKSS terhapa masyarakat. Ia berharap itu rutin dilaksanakan dan menjadikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan KKSS itu sendiri.

Acara yang berlangsung satu hari itu juga diwarnai dengan berbagai kegiatan perlombaan, mulai dari lomba tarik tambang hingga lomba balap karung dilaksanakan. Hal itu semata mata untuk menjaga kebersamaan antara warga dan pelaksana acara. (fin/K-6)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua