• Hari ini : Senin, 22 Januari 2018

Berkah Poktan Dihari Kemerdekaan

Bupati Pulpis Edy Pratowo memberikan ucapan selamat kepada para penerima bantuan aspirasi dari anggota DPR RI Perwakilan Kalimantan Tengah berupa Hand Traktor.
Bupati Pulpis Edy Pratowo memberikan ucapan selamat kepada para penerima bantuan aspirasi dari anggota DPR RI Perwakilan Kalimantan Tengah berupa Hand Traktor.

Pulang Pisau, KP – Sebanyak 33 Kelompok tani di Kabupaten Pulang Pisau menerima bantuan alat mesin pertanian (alsintan)  berupa handtraktor roda dua. Penyerahan lasintan yang merupakan bantuan aspirasi DPR RI ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo didampingi Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dan Ketua DPRD Pulang Pisau Maruadi, dalam rangkaian perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-71 di halaman Pemkab Pulang Pisau, Rabu (17/8/16).

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo kepada awak media mengatakan  bantuan alat mesin pertanian ini untuk mendukung usaha-usaha pertanian di masyarakat kabupaten Pulang Pisau, dan ini merupakan salah satu bantuan aspirasi yang disampaikan dari masyarakat kabupaten Pulang Pisau kepada anggota DPR RI.

“Mudah-mudahan terus ada bantuan dari pusat yang bisa meluncur terus melalui wakil-wakil rakyat kita dan kita berharap bantaun-bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk mendukung swasembada pangan di Kabupaten Pulang Pisau,’’ harapnya seraya menyampaikan terimakasih dengan adanya bantuan alsintan melalui aspirasi DPRD tersebut.

Terkait dengan peringatan ke-71 tahun kemerdekaan RI, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau akan berupaya melaksaakan percepatan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pulang Pisau yang damai maju berkeadilan dan sejahtera.

Harapannya 71 tahun Kemenrdekaan RI ini dapat membawa kemajuan dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia serta menjadi pendorong semangat bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau untuk melakukan pembangunan yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.

Dari 33 bantuan aspirasi DPR RI alsintan yang diserahkan Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo tersebut, 12 diantaranya adalah bantuan dari aspirasi anggota Komisi IV DPR RI, Hamdhani.
Para kelompok tani juga menyampaikan terimakasih kepada kepada Komisi IV yang telah menyalurkan aspirasi masyarakat sehingga didengarkan oleh Pemerintah Pusat.

“Atas nama kelompok tani penerima bantuan dari aspirasi anggota dewan komisi IV, dan kepada bapak Hamdhani, berupa handtractor sejumlah 12 unit mengucapkan banyak terima kasih semoga bermanfaat dan menambah semangat para petani dalam mengelola pertaniaannya,’’ ujar Sunaryati Penyuluh swadaya Desa Sakakajang Kecamatan Jabiren Raya, kepada awak media kemarin.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Partai Nasdem, H. Ahmad Jayadikarta menyambut baik  adanya bantuan dari anggota DPR RI khsusunya dari Komisi IV dan perwakilan Kalimantan Tengah ini tetap berkelanjutan ke depan, dan dia berharap juga pemerintah yang saat ini sedang gencar  mencanangkan swasembada pangan khususnya budidaya PAJALE (padi jagung kedelai) akan memberikan hasil sebagaimanan target yang diharapkan.

“Atas Nama Kelompok Tani yang menerima bantuan aspirasi dari Komisi IV Anggota DPR RI bapak Hamdani, kami ucapkan terima kasih,’’ pungkasnya. (SGT/k-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua