• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

Berkas Kapling Tanah Anggota PWI Siap Diproses

Farid Wajedi, Staf PWI Kalsel yang membantu menangani berkas kapling tanah anggota PWI Kalsel, saat mencek ulang administrasi kelengkapan berkas kapling tanah yang siap akan diserahkan ke BPN Batola.

BANJARMASIN, KP – Tanah kapling milik anggota PWI Kalsel di Desa Tebing Rimbah Kecamatan Madastana, Kabupaten Barito Kuala yang luasnya sekitar 5 hektare dan akan dibuatkan sertifikat, berkasnya sudah rampung dan siap diproses lebih lanjut.

Farid Wajedi, staf PWI Kalsel yang membantu menangani proses pembutan sertifikat tanah di Desa Tebing Rimbah ini mengatakan, berkas data yang sudah masuk dan diterima PWI kurang lebih 300 orang anggota PWI Kalsel yang sudah mengumpulkan berkasnya dari sebanyak 324 anggota PWI Kalsel yang tercacat memiliki kapling tanah tersebut, dan nantinya akan dilanjutkan prosesnya ke BPN Batola.

“Semua berkas sudah kita terima, sedikit ada pembetulan terutama di administrasinya saja, dan berkas sudah rampung segera diproses untuk pembuatan sertifikat tanah,’’ katanya.

Farid juga mengungkapkan, kalau proses berjalan dengan lancar, anggota PWI Kalsel pemilik kapling tanah tersebut akan mendapatkan kepemilikan/sertifikat tanah pada akhir Desember 2017.

“Mudah-mudahan lancar dan di akhir Desember masing-masing anggota PWI Kalsel sudah mendapatkan sertifikat tanahnya,’’ ujar Farid.

Sementara Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengatakan, ini adalah bagian dari program PWI, dimana membantu kepemilikan tanah kapling untuk anggota.

“Mudah-mudahan prosesnya lancar agar rekan-rekan bisa memiliki sertifikat secara sah hak miliknya,’’ katanya.

Tidak hanya itu, tambah Helmi, dalam program PWI kedepan akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan, agar wartawan bisa menjalankan serta menjaganya sebagai profesi dibidang jurnalis.

Dikatakannya, hubungan silaturahimpun terus kita lakukan kepada anggota PWI Kalsel, sebagai contoh tanggal 26 Nopember 2017 mendatang melaksanakan kegiatan Futsal Antar Desk.

“Dengan olah raga kita bisa berkomunikasi dan menjalin hubungan baik,’’ tambahnya.

Ketua PWI yang akrab disapa Bang Helmi ini berharap, semoga program-program PWI yang akan dilakukan mendapat dukungan serta support dari kawan-kawan sehingga PWI Kalsel terus bisa memberikan yang terbaik.

“Kami telah bertekad bersama-sama untuk menyelesaikan program ini. Dan kami berharap dukungan serta doa dari kawan-kawan wartawan semoga tidak ada kendala lagi dilapangan dan dikemudian harinya,’’ pungkas Zainal Helmie. (fin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua