• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Bhayangkari Polda Kalsel Cegah Wabah Difteri

CEGAH DIFTERI – Ati Rachmat Mulyana, Ketua Bhayangkari Polda Kalsel ini, berfoto dan memberikan semangat kepada salah satu anak yang disuntik vaksin mencegah virus difetri, di Aula Mathilda Batlayeri, Rabu (10/1). (ist)

Banjarmasin, KP – Bhayangkari Polda Kalsel, turut menggalakan pencegahan penyakit difteri dan sosialisasi Introduksi Vaksin Baru.

Turut dalam kegiatan Kapolda Kalsel, Brigjen Polisi Rachmat Mulyana yang mendapingi sang istri tercinta Ny Ati Rachmat Mulyana, yang juga Ketua Bhayangkari Polda Kalsel ini, Rabu (10/1) di Aula Mathilda Batlayeri.

Tujuan kegiatan menurut Ny Ati agar masyarakat tahu, apa itu penyakit difteri serta cara pencegahannya.

“Paling penting untuk pencegahan dini lakukanlah vaksin. Maka dari, itu kegiatan seperti ini perlu kita galakkan apalagi di kalangan masyarakat Kota Banjarmasin Khususnya,” tambah Ny Ati

Ia mengingatkan agar masyakarat Banjarmasin yang mengikuti acara selalu memperhatiakan kesehatan serta melakukan vaksin untuk upaya pencegahan.

Dikatakan, karena penyakit difteri sendiri, merupakan penyakit yang disebabkan infeksi bateri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan serta dapat pula mempengaruhi kulit.

“Bahkan difteri dapat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa anak-anak dan orang dewasa,’’ jelasnya.

Disisi-sisi lain, hasil dari survey Kementrian Kesehatan Indonesia untuk penyakit Difteri di tahun 2017 telah mencatat ada 109 kasus, 13 orang diantaranya meninggal dunia serta bisa dibilang kejadian yang luar biasa.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri seluruh pejabat utama dan Kapolda Kalsel beserta isteri berkesempatan menerima suntikan vaksin tersebut.

Ketua Bhayangkari juga memberkan hadiah dan bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan. (K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua