• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Bikin Geger, Mayat ‘Larut’ di Sungai Martapura

TEMUAN MAYAT – Mayat Mr X dievakuasi di kamar mayat RSUD Ulin. (Kp/Andui)

BANJARMASIN, KP – Sejumlah warga digegerkan dengan penemuan sesosok jasad pria sudah tak bernyawa hanyut dipermukaan air Sungai Martapura, Banjarmasin, Rabu (10/1) sekitar pukul 07.30 WITA.

Pertama kali mayat tersebut dilihat persis di bawah Jembatan Pangaren Antasari. Karena ‘larut’ terbawa arus akhirnya baru ditemukan di kolong Jembatan 24 September RK Ilir.

Awalnya petugas sempat bingung, sebab saat mendatangi lokasi pertama penemuan mayat di bawah Jembatan Pangeran Antasari tidak menemukan mayat yang dimaksud.

Tidak membuahkan hasil saat penyisiran di lokasi pertama, petugas Ditpolair bermaksud pulang menuju Markas Komando Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolair) Polda Kalsel.

Akan tetapi pas setengah perjalanan sekitar 30 meter dari Mako Ditpolair Polda Kalsel, mayat tersebut akhirnya ditemukan, tepatnya di bawah Jembatan RK Ilir.

Anggota pun langsung mengeluarkan mayat tersebut dari air, untuk dievakuasi dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, guna dilakukan visum dan sambil mencari keluarganya.

Setelah diperiksa, petugas tidak menemukan kartu identitas di mayat tersebut. Namun, diketahui mayat Mr X tersebut mengenakan baju kemeja kotak warna kuning-hitam, memakai celana jeans selutut warna hitam, perawakan gemuk.

Kemudian pada tubuh korban, hanya ditemukan sebuah [{Handphone}] [Hp] merk Mito warna merah, sejumlah uang dan kunci sepeda motor Yamaha.

Direktur Polairud Polda Kalsel, Kombes Pol Gatot Wahyudi, melalui Kasi Penyelidikan Penegakan Hukum (Lidik Gakkum) Kompol Untung Widodo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan mayat tersebut.

Ia mengatakan, belum mengetahui nama maupun warga mana mayat tersebut. Sebab saat ditemukan tidak ada identitas. “Penyebab kematiannya juga masih belum diketahui,” timpalnya.

Diimbaunya, masyarakat yang mengenalinya sosok mayat tersebut segera menghubungi kantor polisi terdekat atau bisa langsung mendatangi ke kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin.(fik/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua