Bingka, Kalalapon dan Urap Diserbu Warga

ditulis pada 29 Mei 2017
Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri melihat dari dekat sekaligus bersalaman dengan para pedagang makanan dan minuman di pasar Ramadhan kawasan Plaza Beringin Buntok, Sabtu (27/5) sore.

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri melihat dari dekat sekaligus bersalaman dengan para pedagang makanan dan minuman di pasar Ramadhan kawasan Plaza Beringin Buntok, Sabtu (27/5) sore.

Buntok, KP – Usai Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri secara resmi membuka pasar Ramadhan 1438 H dikawasan Plaza Beringin Buntok, Sabtu (27/5) sore,  sontak sejumlah warga yang ingin membeli kuliner untuk berbuka puasa menyerbu pedagang makanan dan minuman yang tersedia di 46 stand Ramadhan yang terdapat disitu.

Seperti tradisi bulan puasa tahun-tahun sebelumnya, kue Bingka, Kalalapon dan sayur Urap serta lauk pauk penggugah selera lainnya  tetap menjadi primadona warga untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan hari pertama tahun 2017 tersebut.

Pantauan Kp, selain ramai berbelanja tajir untuk berbuka puasa, banyak pula warga maupun pedagang menyempatkan bersalaman dengan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

Saat itu Bupati Eddy Raya Samsuri didampingi istrinya Hj Permanasari dan Wakil Bupati Ny Satya Titiek Atyani Djoedir, Sekda Edi Kristianto, unsur muspida, serta  sejumlah kepala SKPD dilingkup pemkab Barito Selatan.

Sementara sebelumnya, disela-sela acara seremoni pembukaan pasar Ramadhan, Bupati Eddy Raya berharap ‘pasar wadai’ tersebut bisa membawa manfaat serta berkah bagi masyarakat  dan bernilai dimata allah, Tuhan YME.

Menurut Bupati, pasar Ramadhan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah Barito Selatan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,  serta antara pedagang dan pembeli.

“Dan yang tak kalah penting, dengan adanya pasar Ramadhan ini juga memberi dampak positif guna meningkatkan ekonomi kerakyatan, terutama bagi para pedagang makanan olahan siap saji,’’ ujarnya.

Sementara efek positif yang lain ucap Bupati hasil pilkada serentak 15 Pebruari 2017 lalu,  warga muslim yang berpuasa akan dimudahkan bila ingin mendapatkan berbagai macam aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.