• Hari ini : Rabu, 18 Juli 2018

Bocah Disunat Makhluk Gaib

10-2-klm-2-cm-sunat

Seruyan, KP – Maulana Malik Ibrahim (3), warga Jalan AIS Nasution, sekitar lokasi Pasar Saik, Kuala Pembuang, Seruyan, mendadak tenar setelah dikhitan makhluk gaib. Pengalaman aneh itu, menimpa buah hati pasangan Suliati dan Maulidi alias Bonang tersebut, Kamis lalu (20/10) malam.

Suliati mengaku tidak menyangka sekaligus kaget mengetahui alat kelamin anaknya tiba-tiba sudah berubah bentuk alias sudah disunat saat sedang berada di kamar. Kamis malam, sekitar pukul 18.30 WIB, lokasi tempat tinggalnya sedang mengalami pemadaman listrik.

Saat listrik padam, Maulana ditemani dua abang kandungnya, Ibnu Abilah (7) dan Nazarilah (9), sedang bermain bersama dalam rumah.

Seusai bermain, Maulana kemudian memasuki kamar. Belum lama di kamar sendirian, tiba-tiba langsung meneriaki ibunya untuk menyampaikan jika celana yang dipakainya basah.

Melihat celana sang anak basah dan berniat untuk mengganti, bertepatan dengan listrik menyala, pukul 20.15 WIB, Suliati kaget seketika melihat alat kelamin anaknya layaknya sudah disunat.

“Celana anak saya basah, saya kira dia kencing di celana. Namun pas saya buka celananya, saya kaget lihat alat kelaminnya sudah ada yang nyunat. Anak saya juga tidak merasakan sakit sedikit pun ataupun menangis,’’ kata Suliati kepada Borneonews  di kediamannya.

Khawatir takut terjadi apa-apa atas kondisi kelamin anaknya yang tiba-tiba berubah bentuk itu, Suliati membawa anaknya ke petugas kesehatan untuk memeriksakan kondisi anaknya soal kejadian aneh tersebut.

“Oleh seorang tenaga kesehatan, mantri yang memeriksakan anak saya, memastikan, kelamin anak saya memang benar sudah disunat. Petugas kesehatan itu menanyakan siapa yang menyunat?. Karena petugas kesehatan itu juga mengaku heran melihat hasil sunatan yang tidak mengfunakan sehelai benang atau tanpa satu bekas sayatan pun pada kelamin anak saya,” ungkap Suliati.

Meski anaknya dinyatakan sehat, tetap saja, Suliati, pihak keluarga  cemas, mengkhawatirkan kejadian aneh yang menimpa anaknya.

Karena itu, diputuskan bersama, Jumat (21/10/2016) siang, pihak keluarga menggelar tradisi Tampung Tawar untuk Maulana, diiringgi pembacaan doa atau ayat suci Alquran.

Saat acara Tampung Tawar itu, keluarga menyediakan tujuh macam kue (wadai) dengan warna kue erbeda-beda.

“Maksud tujuan kami mengadakan tampung tawar itu, dengan harapan agar alat kelamin anak saya bisa kembali seperti semula,’’ ujar Suliati.

Setelah melakukan tampung tawar, Sabtu (22/10), tepatnya saat kumandang adzan Subuh, Suliati sudah melihat alat kelamin anaknya kembali seperti semua.

“Sunatan anak saya tadi subuh saya lihat sudah tidak ada lagi.’’

Kejadian aneh Maulana Masih soal Maulana Malik Ibrahim, bocah tiga tahun yang disunat makhluk gaib itu, sang ibu, mengaku pernah melihat atau mendapati kejadian aneh terhadap anaknya tersebut.

Pernah katanya, saat Maulana menangis kencang sambil menghempaskan helm ke lantai, helm tersebut langsung terbelah menjadi dua bagian beserta kacanya.

“Anak seusia dia, tiga tahun, tenaganya untuk memecahkan helm menjadi dua bagian rasanya tidak masuk akal. Jangankan anak seusia dia, kita yang dewasa saja rasanya tidak mungkin. Paling bisa cuma pecah gitu saja. Tapi itulah kenyataan yang saya liat,’’ aku Suliati.

Kejadian aneh lain, lanjut Suliati, suatu waktu ada sepeda motor orang terparkir di depan rumah dalam kondisi mesin hidup. Saat Maulana menginjak sebuah bagian motor itu, tiba-tiba saja motor tersebut mundur ke belakang tanpa ada yang mengendarai.

“Saya lihat kejadian itu cuma bisa teriak kaget lihat motor berjalan mundur dengan sendirinya,’’ ungkapnya. (net/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua