• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Bocah Tewas ‘Ditelan’ Sungai Kapuas

KUALA KAPUAS, KP – Muhammad Olil (4) bocah asal Rukun Tetangga (RT) 9, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, yang hilang tenggelam saat sedang mandi bersama empat orang teman di Sungai Kapuas, ditemukan dalam kondisi tewas oleh petugas gabungan, Rabu sore (13/1).

Kejadian bermula korban bersama empat orang temannya termasuk kaka kandung korban Ahmad Ansari (6) mandi di pinggiran sungai yang tak jauh dari penyebarang Kapal Pery penyeberangan Pasar Sabtu, Selat Hulu sekitar Pukul 13.30 WIB.

Korban diketahui tenggelam oleh warga dan orang tua korban, saat sang kaka memberi tahukan bahwa Olil tenggelam di parairan tersebut.

Mendengar kabar tersebut, sontak ibu korban Fitri (23) dan warga setempat melakukan pencarian di bantu oleh petugas kepolisian Pol Air Polres Kapuas. Dalam pencarian yang memakan waktu hampir tiga jam itu, korban pun ditemukan yang tak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 15.45 WIB.

Korban anak kedua dan tiga bersaudara ini langsung dilarikan ke RSUD dr H  Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Sebelum ditemukannya korban, pelabuhan penyeberang Pery Pasar Sabtu saat itu dipenuhi warga setempat maupun luar Selat Hulu.

“Korban ditemukan dari TKP sekitar 20 meteran oleh masyarakat penyelam tradisional,’’ kata Kasat Pol Air Polres Kapuas, AKP Waryono, kepada {{wartawan]} di dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.(Al/K-4)

Tag:,
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua