• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

BPBD Tanah Laut Bangun Posko Bencana

Pelaihari, KP – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, HM Noor mengatakan, untuk kesiapan menghadapi bencana alam saat ini pihaknya telah membangun posko bencana alam.

“Menghadapi musim hujan tahun ini, kami tetap siap siaga dengan membangun posko,” ujar Kepala BPBD Tanah Laut HM Noor, di Pelaihari, Senin (28/12).

Menurut dia, dengan kondisi cuaca saat ini tidak menentu, maka pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap titik-titik rawan bencana di wilayah Tanah Laut.

“Kita tidak menginginkan bencana terjadi di wilayah Tanah Laut terjadi, namun demikian tetap waspada,” ucapnya.

Diutarakannya, pemantauan yang dilakukan BPBD Tanah Laut tersebut mengikuti himbauan BMKG, dan memantau kawasan dataran rendah karena kawasan itu ketika hujan datang akan berpotensi banjir.

“Dataran rendah terus kami pantau sebagai antisipasi penanganan bahaya banjir di musim hujan,” terangnya.

Dia berharap, kepada warga masyarakat untuk terus waspada dengan cuaca sekarang ini, tidak hanya berpotensi hujan besar, namun angin kencang bias saja terjadi.

“Jika terjadi musibah bencana, dapat segera menghubungi BPBD Tanah Laut untuk diberikan pertolong sedini mungkin,” tegasnya. (net/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua