• Hari ini : Kamis, 24 Mei 2018
  • 28 C

BPJS Ketenagakerjaan ‘Tebar’ 1000 Sembako Murah

Banjarmasin, KP – BPJS Ketenagakerjaan Kalsel Banjarmasin menjelang bulan Ramadhan 1439 Hijriyah tahun 2018 ini kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan 1000 paket sembako murah di Kelurahan Telaga Biru dan Kelurahan Sungai Miai, Selasa (15/5) dan Rabu (16/5), untuk meringankan beban warga perkotaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kalsel Banjarmasin, Dodi Latpurianto disela kegiatan kepada wartawan menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan tahun ini kembali membagikan sembako murah sebanyak 1000 paket didua kelurahan di Kota Banjarmasin.

Kita ketahui biasanya memasuki bulan suci Ramadhan harga-harga sembako semakin melejit seperti gula, migor, beras dan lain-lain, untuk itu BPJS Ketenagakerjaan dengan menebar 1000 sembako murah ini dapat mengurangi beban masyarakat kecil yang memerlukan sembako ini.

Dikatakan pria asal Kalteng ini, 1000 sembako murah ini dengan harga Rp150.000 dijual murah menjadi Rp75.000, ada subsidi sekitar Rp75.000.

“Apa yang kami lakukan selama 2 hari ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu termasuk para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif sebagai peserta, para UMKM dan IKM yang tersebar dikota ini,’’ katanya.

“Kami terus melakukan alokasi pendanaan setiap tahunya ketika akan memasuki bulan Ramadhan dengan menebar sembako murah disetiap kelurahan, sehingga keberadaan kami dikota ini bisa memberikan manfaat bagi orang banyak,’’ tegasnya.

Setiap kelurahan dialokasikan paket sembako sebanyak 500 paket yang dikhususkan untuk warga Sungai Miai dan Telaga Biru Sutoyo S.

Menurut Dodi, pasar murah ini menjual migor murah, beras serta gula pasir dan lainnya dibawah harga-harga pasar.

Syahrin, staf Kelurahan Sungai Miai kepada wartawan menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang mau berbagi sembako dengan harga terjangkau kantong masyarakat jelang puasa yang tinggal menghitung hari.

Apalagi saat ini tidak ada harga sembako yang tidak naik disejumlah pasar tradisional, sehingga pasar murah ini bertujuan menjaga stabilitas harga sembako, untuk itu bagi warga tidak mampu diberikan harga semabko bersubsidi.

“Paket sembako murah seharga Rp75.000 ini sangat cukup untuk kami sekeluarga dalam memasuki bulan puasa dan berharap perusahaan BUMN lain bisa juga mengikuti BPJS Ketenakerjaan, karena ini jelas sangat membantu kami,’’ ucap Tatam warga Sungai Miai yang membeli dua paket langsung. (hif/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua