• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Bripka Joni Husodo Dipecat dari Polres Banjar

10-2-klm-25-cm-apel

Martapura, KP – Polres Banjar kembali kehilangan salah satu personilnya, Bripka Joni Husodo, yang pecat atau Pemberhentikan Tidak Dengan Hormat (PTDH), Selasa (6/12).

PTDH, melalui sebuah upacara diu halamam Mapolres Banjar. Bripka Joni Husodo adalah sebelumnya anggota Bag Sumda.

Berdasarkan keputusan Kapolda Kalsel nomor : Kep / 175 / XI / 2016 tentang PTDH dari dinas Polri karena melanggar Pasal 14 ayat (1) huruf a Peraturan Pemerintahan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri.

Namun, saat itu tidak dihadiri oleh Joni Husodo, dan upacara PTDHt tetap dilaksanakan dipimpin Kapolres, AKBP Kukuh Prabowo yang diikuti oleh seluruh personil Polres Banjar dan juga perwakilan dari Polsek jajaran Polres Banjar.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polres Banjar dan jajaran yang telah sungguh-sungguh dan bekerja keras serta mampu melaksanakan tugas dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Oleh sebab itu, guna mengantisipasi dan meningkatkan disiplin Polri maka saya selaku pimpinan di Polres Banjar harus mengambil keputusan dan tindakan tegas terhadap oknum personil Polres Banjar yang dapat menodai upaya tersebut,’’ tegas Kapolres Banjar.

Kapolres berpesan kepada seluruh bawahannya agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sehingga memiliki karier yang baik pula dalam organisasi Polri khususnya Polres Banjar, hindari perbuatan tercela, perbuatan pidana dan perbuatan lain yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat maupun organisasi Polri itu sendiri.

“Saya berharap upacara semacam ini tidak terjadi lagi dimasa akan datang dan upacara yang sekarang adalah merupakan upacara terakhir kalinya,’’ ujarnya. (K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua