Bubuhan Cilacap Silaturahmi ke Katingan

ditulis pada 22 Agustus 2017

Pertemuan Pemkab Cilacap dengan Pemkab Katingan.

Kasongan, KP – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Cilacap Jawa Tengah dipimpin oleh Wakil Bupati Cilacab, Ahmad Edi Susanto dan Ketua DPRD Cilacap Taswan S.Sos beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Katingan, Senin (21/8) di pendopo Rujab Bupati Katingan.

Rombongan Wabup Cilacap, Ketua dan Anggota DPRD Cilacap disqmbut oleh Bupati Katingan, Sakariyas SE, Anggota DPRD Katingan, Marserius, Aisten II Setda Katingan, Ahmad Rubama.MT, Asisten IIi Setda Katingan, Alfianor SH, Kapolres Katingan, AKBP Ivan Adhityas Nugraha S.Ik serta kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Katingan.

Pada kesempatan itu, Bupati Katingan, Sakariyas SE, memaparkan kondisi Kabupaten Katingan, mulai dari luas wilayah, jumlah penduduk, jumlah pegawai, jumlah perkantoran hingga APBD Kabupaten, termasuk pedapatan asli daerah serta kondisi Katingan.

“Saya juga ingin tahun, tujuan Pemkab dan DPRD Cilacap berkunjung ke Katingan,’’ ucapnya.

Selain itu, Sakariyas juga meminta jajaran Pemkab Cilacap untuk berbagi ilmu dalam membangun daerahnya sehingga Kabupaten Katingan juga bisa lebih maju.

“Ikon Kota Kasongan Kabupate Katingan Durian, sayangnya durian Kasongan tak berbuah serempak,’’ ucapnya.

Kepada Wartawan, Ketua DPRD Cilacap Taswan, S.Sos saat ditanya tujuannya ke Katingan, yakni melakukan pertemuan menjalin silaturahmi antara dua Kabupaten yakni Kabupaten Cilacap Jawa Tengah dan Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

“Diharapkan dari pertemuan dua Kabupaten ini dapat diambil hikmah sehingga ada manfaatnya bagi kemajuan dua Kabupaten ini ke depan,’’ ujarnya.

Lanjutnya kebetulan, Kami dari DPRD Cilacap bersama anggota dewan dari Komisi C yang membidangi tentang Kependudukan, serta Komisi A yang membidangi pembangunan termasuk pembangunan desa

“saya minta Pa Bupati Sakariyas bisa berkunjung balasan ke Cilacap guna berikan masukan pembangunan Kabupaten Cilacap” kata Taswan, Sos saat itu bersama 36orang anggota DPRD Cilacap.

Sementara Wakil Bupati Cilacap, Ahmad Edi Susanto kepada wartawan, berkunjung ke Kabupaten Katingan merupakan salah satu Kota Satelit dimana kalau Kalimantan jadi ibu kota negara, maka katingan sangat cocok sebagai kota satelit ditambah dengqn Bandara dan Pelabuhan laut yang memadai.

“Saya juga berharap, Katingan tetap mempertahankan ketahanan pangan, serta SDM yang kuat dalam membangun daerah ini,’’ ungkapnya.

Ia juga menambahkan Kabupaten Katingan harus mempunyai komunikasi yang kuat dengan pemerintah pusat dalam membangun berbagai infrastruktur daerah, sehingga Katingan bisa lebih maju terlebih bila kalimantan di tunjuk sebagai ibu kota negara. (Isn/ K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.