• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Bulog Tebar Rp4,7 Miliar Bantuan Untuk Banua

Disela upacara 17 Agustus dilapangan Perumahan Citra Land Banjarmasin Dirut Oprasional BUMN Bulog menyerahkan bantuan pemenuhan dasar BUMN Hadir untuk Negeri sebesar Rp4,7 miliar lebih, Jumat (17/8).

BANJARMASIN, KP – Disaat pelaksanaan HUT RI ke 73 dikawasan lapangan Citra Land Bulog membagikan bantuan kepada warga banua senilai Rp4,7 miliar sebagai bentuk pemenuhan dasar BUMN Hadir Untuk Negeri 2018.

Direktur Oprasional dan Publik Bulog RI, Triwahyudi saleh didampingi BUMN PT Timah Trenggono Sutiyoso Direktur Pengembangan Usaha dan Bisnis mengungkapkan, Bulog membagikan bantuan senilai Rp4,7 miliar sebagai kehadiran ditengah masyararakat, tahun lalu di Kaltara melakukan hal yang sama.

“Harapan kami bantauan ini bisa dimanfaatkan warga dengan baik dan kepada siswa dan siswi terpilih Nusantara yang mengenal lebih dekat lagi kinerja Bulog dan PT Timah sebagai milik bangsa ini,’’ kata Triwahyudi.

Adapun bagi warga yang mendapat bantuan seperti MCK, sarana Air Bersih, Modal Kerja dengan bekerja sama dengan dinas terkait seperti siswa-siswi SMU terseleksi dari Dinas Pendidikan Kalsel termasuk siswa dispabelitas sedangkan untuk MCK dan Air Bersih dari Dinas PUPR termasuk taman bacaan, rehab rumah tidak mampu hingga padat karya tunai.

Ini kegiatan dari Kementrian PUPR yang menunjuk PT Bulog dan PT Timah sebagai pelaksananya kegiatan dengan dana disiapkan sekitar RP4,7 miliar dimana ada sekitar 10 bantuan.

“Kami hari ini dihari Kemerdekaan RI ke 73 ingin menunjukan kinerja BUMN Bulog selama ini adalah bagian dari prestasi bangsa ini membangun bangsa untuk kesejahtraan kita semua,” tegasnya.

Ditambahkan Kabulog Divre Kalsel, Awaludin Iqbal, adapun rincian bantuan untuk negeri di Bumi Antasari seperti Bea Siswa 15 untuk SD sampai SMA, Listrik 50 Pintu, Listrik 50 rumah, MCK 50, Sarana Air Bersih 2 titik serta Pemberdayaan Masyarakat untuk modal hingga 5 Rumah Karyawan dan Masyarakat atau bedah rumah maksimal satu rumah Rp50 juta.

Sedikitnya ada sekitar 20 siswa SMA di Provinsi Kalsel akan bertandang ke Provinsi Banten, dan begitu pula sebaliknya Siswa SMA Provinsi Banten juga hadir di Kalimantan Selatan sebagai bentuk kepedulian BUMN pada generasi muda agar lebih mengenal keanekaragaman suku dan budaya yang ada di Indonesia.

Awaludin Iqbal mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan nusantara, melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan.

“Saya berharap agar siswa yang hadir dibanua ini dapat berinteraksi dengan siswa di daerah lain, yang saat ini tujuannya ke Provinsi Banten ayo tunjukkan diri sebagai warga Kalimantan Selatan yang santun, ramah, rasa toleransi, persahabatan dan rasa persatuan dan kesatuan,” bebernya.
(hif/K-7)

Tag:,
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua