• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

BUMN Jamkrindo Peduli Dunia Pendidikan Banua

Jamkrindo Cabang Banjarmasin melaksanakan Program BUMN Mengajar di SMKN 1 Banjarmasin, Kamis (22/9), sebagai bentuk kepedulian dunia pendidikan dibanua ini.
Jamkrindo Cabang Banjarmasin melaksanakan Program BUMN Mengajar di SMKN 1 Banjarmasin, Kamis (22/9), sebagai bentuk kepedulian dunia pendidikan dibanua ini.

Banjarmasin, KP – Sebagai salah satu kepedulian terhadap dunia pendidikan di Bumi Antasari, satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perum Jamkrindo Cabang Banjarmasin melaksanakan Program BUMN Mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banjarmasin, Kamis (15/9), diikuti sekitar 200 siswa lebih.

Program BUMN Mengajar dengan tema “Indonesia Negeri Kebanggaanku”, ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya BUMN hadir untuk Negeri, yang diinisiasi Kementerian BUMN RI dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71 bulan kemarin.

Kepala Cabang Perum Jamkrindo Banjarmasin, Erwin Sugriarta kepada wartawan mengatakan, saat mengajar di hadapan sekitar 120 orang siswa SMKN 1 Banjarmasin memaparkan tentang peran pentingnya BUMN di Indonesia, termasuk portofolio bisnis yang dikelola dan profesi-profesi yang ada di dalamnya.

Erwin Sugriarta juga menjelaskan mengenai keunggulan dan kinerja Perum Jamkrindo sebagai salah satu BUMN yang bergerak di Bidang Penjaminan Kredit yang selama ini banyak dimanfaatkan warga banua.

“Alhamdulillah program BUMN mengajar ini mendapat respon luar biasa, para siswa SMKN 1 Banjarmasin sangat antusias dan responsif terhadap materi disampaikan karena berhubungan erat dengan jurusan mereka saat ini,’’ sebutnya bangga.

Kepala SMKN 1 Banjarmasin Drs H Arsyad Junaidi MPd kepada wartawan mengatakan, kegiatan BUMN mengajar ini sangat positif.

“Kami memberikan apresiasi kepada Jamkrindo Banjarmasin yang peduli dengan dunia pendidikan banua kita,’’ katanya.

Pada kegiatan BUMN hadir untuk negeri juga digelar ragam acara antara lain upacara peringatan HUT RI, penyediaan sarana air bersih, penyediaan sarana mandi cuci kakus, pembangunan tempat penitipan anak, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan mantan Napi, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, elektrifikasi rumah tangga yang belum teraliri listrik, pasar murah, Siswa Mengenal Nusantara (SMN), pemutaran film hingga kegiatan lomba-lomba untuk masyarakat dan bedah rumah veteran,’’ kata Kacab Jamkrindo Banjarmasin, Erwin Sugriarta. (hif/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua