• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Bunda PAUD Tapin Juara I Tingkat Provinsi Kalsel

ANAK PAUD. (KP/Net)
ANAK PAUD. (KP/Net)

Rantau, KP – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sekaligus digabung dalam acara gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan gugus PAUD berprestasi.
Kegiatan ini digelar di gedung Sultan Suriansyah atau gedung  Bundar Kayu Tangi Banjarmasin Rabu (24/8) kemarin selain dihadiri bunda Paud kabupaten/kota se Kalsel juga dihadiri ribuan pelajar se-Kota Banjarmasin.

Gebyar PAUD dan gugus PAUD berprestasi ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Kal-Sel H Sahbirin Noor dan dihadiri pula oleh  Deputi tumbuh kembang anak dari Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,  Lenny N Rasaline.

Selain itu pula turut hadir Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan bersama Ketua TP PKK Provinsi Hj Raudatul Jannah, Wakil Ketua 1 TP PKK Hj Roesdeawati beserta seluruh jajaran TP. PKK Provinsi Kalsel, Sekda Pemprov Kalsel, Ketua DPRD serta para pimpinan FKPD lingkup Provinsi Kal-Sel.

Kegiatan tersebut dengan mengangkat sebuah tema yaitu “Akhiri Kekerasan Terhadap Anak” pada gebyar PAUD tahun 2016 turut dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan SIP bersama Bunda PAUD 13 Kabupaten Kota lainnya.

Kegiatan Gebyar Pendidikan PAUD dan hari anak Nasional ini diisi dengan berbagai penampilan para pelajar diantaranya parade APE (Alat Permainan Edukatif) dari sekolah-sekolah PAUD serta Paduan suara (senam tilawah), penampilan Madihin dan tari Rudat yang dibawakan para pelajar pada gebyar PAUD.

Disela acara tersebut diselilingi penandatangan MoU pencanangan Kabupaten/kota layak anak se-Kalimantan Selatan, serta penyerahan tropy BUNDA PAUD berprestasi tingkat prov. Kalsel.

Salah satu penghargaan apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD berprestasi diterima oleh Bunda PAUD Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan, SIP yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kal-sel H Sahbirin Noor didampingi Bunda PAUD Provinsi Hj Raudatul Jannah.

Dalam kesempatan tersebut Deputi Tumbuh Kembang Anak Ibu Lenny N Rasaline mengatakan semua anak harus sehat dan jauh serta mendapatkan imunisasi dan pendidikan yang layak bagi anak, serta keikutsertaan anak dalam kegiatan budaya tanah air.

“Perlindungan khusus perlu diberikan terhadap anak korban kekerasan, agar angka kekerasan terhadap dapat kita atasi bersama-sama, untuk itu perlu dukungan semua pemangku kepentingan dalam mewujudkan Kabupaten/kota layak anak di Kalimantan selatan dalam rangka mewujudkan Indonesia latak anak tahun 2020.”

Ungkapnya.
Sementara itu ditempat terpisah Bunda PAUD Kabupaten  Tapin Hj Ratna Ellyani SIP mengungkapkan rasa kegembiraannya atas terpilihnya Kabupaten Tapin sebagai Bunda PAUD terbaik 1 (satu) tingkat provinsi Kal-Sel.

“Bagaimanapun dalam pembinaan terhadap Pendidikan PAUD kita sudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan berkat usaha serta upaya yang kita lakukan sebaik mungkin, sehingga  mendapatkan hasil yang baik pula,” tandas Bunda PAUD kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan.

Dengan prestasi yang diraih Kabupaten Tapin dapat lebih meningkatkan lagi kualitas pendidikan anak, serta tercapainya kabupaten layak anak bagi seluruh anak-anak kita, untuk mendapatkan pendidikan yang layak.
Dikatakannya pula saat ini PAUD Kabupaten  Tapin sudah tuntas 100% walaupun ada beberapa satuan PAUD sejenis (SPS) sekitar 29%, namun pendidikan PAUD dapat tercapai diseluruh pelosok Kabupaten Tapin”, terangnya.

Melalui penghargaan ini dapat menjadi motifasi bagi kita semua dalam memberikan pendidikan PAUD terutama SPS, baik melalui sosialisasi dan pendekatan akan terus kita berikan kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan PAUD ini” pungkasnya. (ari/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua