• Hari ini : Rabu, 15 Agustus 2018

Bupati Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin ketika sedang memberikan arahan.(KP/Ist)

Paringin, KP – Permasalahan narkoba di negeri ini, sudah sangat merusak tatanan kehidupan masyarakat. Selain itu, korban maupun pelaku pengedar yang terlibat jaringan narkoba ini berasal dari berbagai kalangan.

Mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, pegawai (ASN) bahkan aparat penegak hukum. Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan. apalagi saat ini peredaran narkoba tidak hanya merambah lingkungan perkotaan, namun sudah merambah ke desa-desa, sehingga di harapkan pihak BNK Balangan, kepolisian polres Balangan sampai kejajaran Bhabinkamtibmas untuk gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

Seperti yang pernah disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin, kecenderungan perkembangan penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang seperti Zebith dari waktu ke waktu menunjukkan grafik yang semakin meningkat. Bahkan kasus-kasus yang terungkap bak fenomena gunung es, hanya sebagian kecil yang tampak di permukaan, sedangkan kedalamannya tidak terukur.

Peningkatan ini antara lain terjadi karena pengaruh kemajuan teknologi, globalisasi dan derasnya arus informasi. “Untuk itu, kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk berperan aktif, dan menjadi pelopor upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba dan obat obatan terlarang (zenith),” ajak Anshar.

Kewaspadaan terhadap narkoba dan zenith, lanjut dia sangat penting mengingat setiap saat bahaya narkoba selalu mengintai semua orang. “Ibarat api dalam sekam, di permukaan tidak kelihatan, tapi kenyataannya bara api narkoba dan obat obatan itu sewaktu-waktu bisa membesar dan membakar semua orang,” ungkapnya, belum lama tadi.

Kepada segenap elemen kepolisian dan BNK serta yang lainnya terkhusus semua masyarakat Banua Sanggam agar lebih gencar lagi melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba ini di tengah-tengah masyarakat.

“Mari kita rapatkan barisan, jangan pernah memberi celah sedikit pun kepada narkoba dan obat obatan terlarang untuk masuk ke lingkungan masyarakat, apalagi keluarga kita,” harap orang nomor satu di Balangan. (jun/K-6)

 

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua