• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

Bupati Balangan Resmikan Pasar Halong

BUPATI BALANGAN - H Ansharuddin tandatagani prasasti sebagai tanda diresmikannya Pasar Halong di kecamatan Halong, belum lama tadi. (KP/Ist)
BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin tandatagani prasasti sebagai tanda diresmikannya Pasar Halong di kecamatan Halong, belum lama tadi. (KP/Ist)

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin meresmikan bangunan Pasar Halong dikecamatan Halong, Jum’at (23/9) kemarin.
Bupati Balangan H Ansharuddin, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan dibangunnya pasar Halong ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Halong.

“Toko dan lapak sudah diberikan secara gratis kepada pedagang, Saya  berharap bangunan yang telah disediakan ini bisa dimanfaat kan dan dirawat sebagimana mestinya,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Disperindagkop Balangan, Rahmadi Yusni, menyampaikan jumlah toko yang dibangun dipasar Halong ini sejumlah 72 buah dan ditambah Lapak Los kurang lebih 100 buah lapah.

“Untuk para pedagang yang mengisi bangunan pasar halong ini diprioritaskan pedagang dari kecamatan halong sendiri, terutama bangunan toko ” katanya.

Lebih lanjut mantan Kepala Disdukcapil Balangan juga berharap nantinya pasar Halong yang masih berstatus pasar mingguan bisa menjadi pasar harian, untuk itu dia meminta para pedagang bisa mengisi toko yang telah disediakan dan bisa berjualan setiap hari.

Sementara, peresmian Bangunan Pasar Halong ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan untaian tali kembang melati oleh Bupati H Ansharuddin dengan disaksikan Ketua DPRD H Abdul Hadi, Kadis Perindagkop Rahmadi Yusni, Camat Halong, Polsek Halong serta sejumlah kepala SKPD dilingkup Pemkab setempat. (jun/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua