Bupati Buka Pasar Ramadhan 1438 H

ditulis pada 29 Mei 2017
Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin didampingi Bupati H Ansharuddin dan Ketua DPRD H Abdul Hadi, Sekdakab H Ruskariadi dan istri berkenan memotong untaian tali kembang melati tanda dimulainya (dibukanya, red) pasar Ramadhan.

Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin didampingi Bupati H Ansharuddin dan Ketua DPRD H Abdul Hadi, Sekdakab H Ruskariadi dan istri berkenan memotong untaian tali kembang melati tanda dimulainya (dibukanya, red) pasar Ramadhan.

Paringin, KP – Pembukaan Pasar Ramadan 1438 H Balangan yang dipusatkan di Terminal Pasar Paringin langsung dilakukan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin.

Pembukaan berlangsung dengan sederhana, selain dihadiri Bupati H  berserta istri juga dihadiri Ketua DPRD H Abdul Hadi dan unsur Forkopimda Balangan, Kepala SOPD serta beberapa alim ulama.

Panitia pelaksana Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan Rody Rahmadi Noor melaporkan, tahun ini panitia telah menyediakan tempat sebanyak 105 buah, yang akan diisi oleh para pedagang, baik itu kue (wadai, red), sayuran hingga berbagai lauk pauk (ikan).

“Tidak mengurangi minat masyarakat, tahun ini kambali dilaksanakan pasar Ramadan di Terminal Paringin ini, bahkan dibandingkan dengan tahun kemarin, tahun ini jauh lebih banyak dari segi lapak dan pedagangnya,” ujarnya, Sabtu (27/5) kemarin.

Sementara, Bupati H Ansharuddin menyampaikan dilaksanakannya pasar kue Ramadhan ini, antara lain memeriahkan dan menyemarakkan dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan tahun 1438 Hijriyah bulan yang penuh barokah dan magfirah serta untuk memberi dorongan dan kesempatan bagi kaum muslimin dan muslimat yang mempunyai keterampilan dan keahlian dalam membuat bermacam-macam kue.

“Jarang kita jumpai di hari-hari biasa jajanan kue seperti yang ada di pasar Ramadhan dari minuman dan lauk pauk untuk berbuka puasa,” katanya.

Di samping itu katanya, untuk memberikan kemudahan kepada warga masyarakat Balangan dan sekitarnya, untuk berbelanja dan memilih kue yang disenangi serta lebih khusus lagi kepada kaum muslimin dan muslimat yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

“Bulan suci Ramadhan sangat banyak mengandung barokah. Untuk itu kita dianjurkan agar banyak meningkatkan amal ibadah kita dan berlomba-lomba untuk berbuat kebijakan,” kata Anshar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan.

“Kepada para pedagang yang berjualan/warung makan dan minum agar menghindari berjualan ditempat-tempat umum dan terbuka pada siang hari,” ujarnya.

“Saya minta seluruh lapisan warga masyarakat agar tidak membunyikan benda-benda yang menimbulkan suara keras/nyaring yang dapat menimbulkan gaduh pada siang maupun malam hari selama bulan suci Ramadhan tahun 2017 ini,” jelas Bupati.

Terpisah, Ijum atau yang biasa dipanggil acil Ijum pedagang sayur dan ikan masak berharap mudah mudahan tahun ini berjualannya lebih rame dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini kelihatannya para pedagang lebih banyak. Dan mudah mudahan tahun ini pembelinya lebih banyak juga,” harapnya. (jun/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.