Bupati Buka Porprov Expo Tahun 2017

ditulis pada 9 Oktober 2017

LEPAS BALON – Tanda dimulai Porprov Expo tahun 2017 di Tabalong.

Tanjung, KP – Dari empat sukses yang menjadi sasaran Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Ke-10 Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten Tabalong adalag sukses menggeliatkan ekonomi masyarakat, dengan mengadakan berbagai kegiatan ekonomi diantarannya menggelar Porprov Expo Tahun 2017 yang langsung dibuka oleh Bupati Tabalong.

Dalam keterangannya hari itu, Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, menjelaskan, selain Kabupaten Tabalong bisa sukses menjadi tuan rumah dalam Porprov X Kalsel ini, sukses prestasi juga sukses menggeliatkan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Tabalong, diantaranya dengan mengadakan Porprov Expo Tahun 2017.

“Mudahan kegiatan expo ini bisa memberikan kontribusi terhadap sukses kita yang ke-4 menggeliatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tabalong,” ujarnya saat membuka kegiatan Porprov Expo Tahun 2017, belum lama tadi di Tanjung Expo Center Mabuun Kabupaten Tabalong di Tanjung.

“Jadi meski kegiatannya di sini (Expo Center) tetapi ini tetap, akan menjadi hiburan yang menarik apa lagi keigatan disinis diisi dengan berbagai acara lomba dab akan ada mendatangkan artis dari ibu kota,” sebut Anang.

Sebelumnya, Anang juga mengungkapkan bawah Porprov Expo Tahun 2017 akan dilaksanakan mulai tanggal 7 – 14 Oktober 2017, “Kemarin untuk pertama kalinya api Porprov X Kalsel dikibar kirap keseluruh kabupatn kota, se-Kalsel, dan Cabor menembak di lapangan terbaik di Kalsel pertama kalinya di Kabupaten Tabalong, begitu juga dengan Porprov Expo juga pertama kalinya di Kalsel,” ujarnya.

“Yang lebih membanggakan kita, kegiatan ini dilaksanakan oleh DPD KNPI Kabupaten Tabalong, dan pertama kalinya di Kabupaten Tabalong, pemerintah dan panitia pelaksana tidak dipungut banyaran,” ungkap Anang.

Diceritakan Anang, sejak pertama kalinya KNPI datang menghadap bupati mereka langsung diberi tantangan, “Pertama kalinya pengurus KNPI daran kepada saya, saya berikan tantangan, akhirnya mereka bekerjasama dengan valindo untuk mengadakan kegiaan ini,” sebutnya.

“Nah!.. ini nantinya akan kita jadikan model, termasuk nanti Tabalong Expo, tidak ada lagi dana APBD yang kita anggarkan kesitu, harus kreatif, inovatif, meski saat ini masih banyak kekurangan, maka ini tolong diperbaiki  sebab ini kegiatan yang cukup bergensi, karena akan dihadiri oleh orang-orang se-Kabupaten/Kota seluruh Kalsel, tetapi ini cukup membanggakan kita semua, dengan adanya perlombaan seperti lomba dangdut, kreasi, habsyi, dan lainnya,” ungkap Anang lagi.

Selebihnya, Bupati Tabalong berpesan kepada pedagang peserta expo tersebut agar bisa memberikan harga yang terjangkau, pelayanan yang baik, karena, menurut Anang kalau harganya dinaikan diluar harga biasanya, maka kesan yang tidak baik akan terbawa pulang ke Kabupaten/Kota yang lain.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan, Husen Ansyari mengungkapkan latar belakang kegiatan, adalah KNPI sebagai salah satu unsur pemuda Kabupaten Tabalong harus memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan salah satunya adalah untuk berpartispasi dalam mensukseskan Porprov X Kalsel di Kabupaten Tabalong.

“Kabupaten Tabalong sebagai poros ekonomi di Kalsel, karena letaknya diapit oleh dua propinsi yakni,  Kaltim dan Kalteng, dan satu-satunya di Kalsel yang memiliki expo center yang merupakan potensi ekonomi yang harus dimanfaatkan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

“Jumlah total stand expo, sebanyak 64 buah, terdiri dari perusahaan swasta 9 stand, Pemda 3 stand, instansi provinsi 1 stand dan KNPI 2 stand, serta pelaku usaha 30 stand, petani 2 stand dan lainnya, dengan sasarannya sebanyak 120 pelaku usaha. Diharapkan dengan banyaknya pariasi stand, dapat memancing minat perserta, baik official maupun atlit di Porprov X Kalsel ini, maupun masyarakat Kabupaten Tabalong untuk mengunjungi kegiatan exppo ini.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan saat Porprov Expo Tahun 2017 ini, yakni akan diisi hari pertama pembukaan dan malamnya diisi dengan hiburan orkes dari Kabupaten Tabalong.

Hari selanjutnya Organ tunggal, Lomba mewarnai, malamnya ada fashion show, Lomba kreasi daerah, Lomba menyanyi dangdut, Lomba habsy, vestival band dan terakhir penutupan dan hiburan dengan menghadirkan artis ‘Dua Biduan’ dari Ibukota.

Adapun peserta lomba ada di Kabupaten Tabalong dan sekitarnya. (ros/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.