• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Bupati Buka Porseni Korpri

PELEPASAN BALON – Dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry,MAP sebagai tanda dimulainya Porseni Korpri di Kabupaten setempat. (KP/Norda Simah)
PELEPASAN BALON – Dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry,MAP sebagai tanda dimulainya Porseni Korpri di Kabupaten setempat. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Bupati Drs H Achmad Fikry,MAP membuka porseni Korpri ke 45 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Jumat (4/11).

Ajang ini diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten HSS dilaksanakan sebagai momentum menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45 Korpri serta menyambut Hari Jadi ke 66 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sekretaris Korpri Hj Rabiatul Adawiyah mengatakan, tujuan Porseni Korpri sebagai ajang silahturahmi, juga untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas antar anggota Korpri, karena Korpri merupakan ujung tombak dan motor penggerak pembangunan di kabupaten.

Diungkapkan Hj Rabiatul Adawiyah Porseni Korpri digelar mulai tanggal 15 Oktober yang lalu hingga selesai nanti. Untuk cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya, Voli Putera dan Puteri, Futsal, Catur, Bulu Tangkis dan Tenis Meja. Sementara itu, untuk Cabang Seni yang diperlombakan yaitu Lomba Menyanyi Solo Lagu Bahasa Banjar, Pengucapan Panca Prasetya Korpri dan Lomba Paskibra. Acara Pembukaan Porseni Korpri ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Bupati HSS. Usai Pembukaan, digelar senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Sementara itu, Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kembali kegiatan Porseni Korpri di tahun ini. Menurutnya, melalui momentum yang baik ini, akan bermanfaat untuk mengukir prestasi olahraga dan seni seluruh anggota Korpri Kabupaten HSS. “Sehingga nantinya dapat berprestasi dalam ajang yang lebih tinggi di tingkat Provinsi maupun Nasional yang dapat membawa nama baik Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ujarnya. Bupati menambahkan, Porseni Korpri juga sebagai ajang silaturrahmi untuk mempererat rasa kebersamaan diantara sesama anggota Korpri.

Sehingga akan terbentuk sinergi dan kesamaan langkah dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Diharapkan seluruh SKPD atau instansi, agar menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas, sehingga kegiatan Porseni ini benar benar menjadi ajang kebersamaan seluruh ASN.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan kepada seluruh ASN di Kabupaten HSS, agar jangan berpuas diri ataupun pasrah dengan keadaan. “Jangan ragu untuk berinovasi maupun berusaha maksimal demi kemajuan dan pembangunan di Kabupaten HSS. Bentuklah pola pikir dan tindakan yang sesuai dengan seharusnya, bukan apa adanya saja. Untuk itu, mulai sekarang kita berusaha maksimal memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” Tegas Bupati. (noi/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua