Bupati Dan Wagup Gelar Open House

ditulis pada 3 Juli 2017
H Achmad Fikry dan ketua TP PKK Kabupaten Hj Isnaniah A Fikry, saat sungkeman dengan sang ibunda pada hari kemenangan.

H Achmad Fikry dan ketua TP PKK Kabupaten Hj Isnaniah A Fikry, saat sungkeman dengan sang ibunda pada hari kemenangan.

Kandangan, KP – Bupati Drs H Achmad Fikry,MAP dan wakilnya H Ardiansyah,S.Hut serta Sekda H M Ideham,MAP serentak gelar open house di Pendopo Kabupaten.

Sebelumnya, Bupati H Achmad Fikry dan keluarga melaksanakan  Shalat Ied di Masjid At-Taqwa Kandangan, usai itu, Bupati beserta keluarga langsung menuju Pendopo Kabupaten guna sungkem dengan sang ibunda. Barulah sekira pukul 09.00 wita open house dilaksanakan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tamu-tamu dalam open house yang digelar oleh Bupati HSS H Achmad Fikry tidak hanya para pejabat, juga berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HSS, Hendro Martono mengatakan Acara Open House dimulai sekitar pukul 09.00 Wita hingga 12.00 Wita.

“Open House dan Halal Bihalal  merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Pemkab HSS dan terbuka untuk masyarakat Hulu Sungai Selatan,”katanya.

Dijelaskannya, momen ini menjadi juga wahana silaturrahmi ini Bupati HSS H.Achmad Fikry beserta Istri, Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah. dan Sekretaris Daerah HSS H.M Ideham dengan para pejabat di Kabupaten HSS, Kepala OPD, dan juga warga Hulu Sungai Selatan yang datang.

Tradisi open house atau rumah terbuka lazim dilaksanakan oleh pimpinan daerah dalam merasakan hari kemenangan Idul Fitri.

Momentum ini sebagai sarana bagi warga untuk saling berinteraksi antar sesama, maupun dengan pemimpin setelah selama ini disibukan dengan aktivitas sehari-hari, atau karena tidak pernah bertemu.

“Momentum ini, kesempatan emas bagi kami sekeluarga untuk dapat bertatap muka dengan warga yang datang, sekaligus sebagai ajang untuk saling bermaaf-maafan dengan sesama,” ujar bupati H Achmad Fikry.

Bupati H Achmad Fikry dalam sebuah kesempatan mengaku bersyukur karena sejak hari pertama Ramadhan hingga memasuki hari kemenangan 1 Syawal, tentang kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten HSS berjalan lancar dan aman.

Begitu juga dengan arus mudik juga tidak ada kendala, sehingga para warga dari perantuan lancar saat akan pulang kampung.

Sebelumnya, untuk memeriahkan datangnya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah juga menggelar pawai takbiran dan arakan tanglong, Sabtu (25/6) malam, walaupun dalam suasana rintik hujan tak menyurutkan minat warga untuk menyaksikannya.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry mengatakan untuk pawai takbiran tidak hanya terkonsentrasi di Pusat Kota Kandangan dan sekitarnya tapi juga ada di wilayah Negara.

“Hal ini dimaksudkan agar warga di Negara bisa segera menyaksikan pawai takbiran dan tanglong tanpa harus menunggu selesai di Kandangan dan tidak terlalu larut malam,”katanya.(noi/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.