• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Bupati H. Sayed Jafar Hadiri Expo Kalsel 2016

EXPO DAN LOMBA MASAK IKAN – Bupati dan isteri ketika berada di expo Kalsel 2016 dan lomba masak ikan. (KP/andi)
EXPO DAN LOMBA MASAK IKAN – Bupati dan isteri ketika berada di expo Kalsel 2016 dan lomba masak ikan. (KP/andi)

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar beserta istri sekaligus ketua TP. PKK Kab. Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, menghadiri hari jadi Provinsi Kalsel ke 66, (acara Kalsel Expo 2016 ), jum’at 05/08/16 di lapangan Murjani Banjarbaru.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang disaksikan oleh seluruh bubati dan walikota se Kalsel serta kepala SKPD provinsi.

Acara Kalsel Expo 2016 ini kiranya dapat menjadi momentum wadah promosi produk bagi UKM dan usaha sejenis untuk lebih aktif dalam berbagai usaha keekonomian dan kerajinan lainnya di Kalselm, tutur Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Acara juga di isi dengan hiburan, serta kegiatan expo 2016 ini juga di ikuti oleh provinsi lainnya seperti BMMPT dari provinsi Jawa Barat.
Ada 118 stand yang ikut berpartisipasi dalam kalsel expo 2016, dan salah satunya  di ikuti kabupaten Kotabaru. Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar bersama Ketua Tim Penggerak PKK kab. Kotabaru Hj. Fatma Idiana mengunjungi Stand Kotabaru yang menampilkan UKM seperti makanan khas dan hasil kerajinan yang ada di kab. Kotabaru.

Selepas kegitan expo 2016 juga dilaksanakan lomba masak serba ikan ke 14, cipta menu beragam bergizi seimbangaman, tingkat provinsi Kalsel, Di kantor binasatria Murjani Banjarbaru sehari setelah pembukaan Exspo, sabtu,06/08/16.

Kegiatantersebut, TP. PKK Provinsi Kalsel bekerjasama dengan dinas perikanan dan kelautan dan badan ketahanan pangan Provinsi Kalsel, dan Acara tersebut juga dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan, “Ini adalah tempat masakan yang bahan utama dari ikan, karena Kalsel kaya akan sumber daya ikan dan harus kita tingkatkan bersama,’’ kata Gubernur.

Dalam acara tersebut dihadiri para bupati dan walikota se serta ketua TP. PKK kabupaten se Kalsel, termasuk Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar beserta istri sekaligus ketua TP. PKK Kab. Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar.

Di dalam kegiatan tersebut bupati kotabaru H. Sayed Jafar beserta istri sekaligus Ketua TP.PKK Kab. Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar meninjau langsung lomba dan memberikan semangat kepada anggota TP. PKK kab. kotabaru yang ikut berlomba masak serba ikan ke 14 cipta menu bergizi seimbangaman.

Dalam lomba tersebut, Kotabaru dinyatakan mendapat 2 penghargaan, yakni, juara 2 menu keluarga dan juara 3 menu balita. (Hms/Andi/k-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua