Bupati Hadiri Halal Bil Halal Warga Tapin Di Banjarmasin

ditulis pada 3 Juli 2017
SUASANA - Halal bihalal warga Tapin di Banjarmasin dan Bupati Tapin HM. Arifin Arpan beserta isteri turut hadir yang berlangsung di hotel Grand Palace Mitra Palaza Banjarmasin.

SUASANA – Halal bihalal warga Tapin di Banjarmasin dan Bupati Tapin HM. Arifin Arpan beserta isteri turut hadir yang berlangsung di hotel Grand Palace Mitra Palaza Banjarmasin.

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs. HM Arifin Arpan MM bersama Ketua TP PKK kabupaten Tapin  Hj Ratna Ellyani SIP hadiri silaturahmi atau halal bil halal warga Tapin yang dilaksanakan oleh Ikatan Kerukunan Keluarga Tapin (IKKAPIN).

Halal Bil Halal tahun 1438 H/2017 M diselanggarakan bertempat di Grand Palace Mitra Plaza Banjarmasin Sabtu (1/7/17) kemaren.

Masih dalam suasana perayaan hari raya idul fitri 1 Syawal 1438 H, silaturahmi warga Tapin merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Tapin dengan mengundang seluruh masyarakat Tapin yang ada diseluruh pelosok Kota Banjarmasin dan sebagai panitianya  dilaksanakan oleh Ikatan Kerukunan Keluarga Tapin (IKKAPIN) Banjarmasin.

Berbeda dari tahun lalu, silaturahmi warga Tapin kali ini dihadiri ribuan warga, acara dimeriahkan dengan pembacaan syair maulid Habsyi yang dibawakan oleh Group Habsyi MAN 1 Rantau, serta penampilan penyanyi nasyid Islami yang dibawakan oleh M Daud dari MTsN 2 Rantau serta penampilan peragaan busana muslim pelajar dan ditutup dengan tausiah yang dibawakan oleh KH M Ilmi.

Drs H. Syahdi Rasyid MM selaku Ketua Panitia acara dalam kesempatan itu melaporkan dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada Bupati Tapin yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya acara halal bil halal.

Dalam kesempatan itu ia juga berharap melalui silaturahmi ini kedepan generasi masyarakat Tapin berikutnya dapat kembali melakukan hal demikian dan dapat berkumpul dalam rangka terus mengikatkan hubungan silaturahmi warga Tapin dimasa-masa yang akan datang.

“ Melalui halal bil halal atau silaturahmi ini maka semua warga Tapin yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya dapat berkumpul dan saling ketemu kangen sesama warga Tapin yang berada di Banjarmsin,” tandasnya.

Sementara itu Imberan selaku Ketua IKAPIN Banjarmasin dalam sambutannya turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang talah berpartisifasi atas terselenggaranya kegiatan acara ini.

“Untuk merekatkan hubungan silaturahmi sesama warga Tapin itu, tentu perlu dukungan serta perhatian dari Pemerintah Daerah untuk terus menjaga dan membina warga Tapin di perantauan”.  Ungkapnya.

Sedangkan bupati tapin HM. Arifin Arpan mengatakan bahwa bagaimanapun kegiatan silaturahmi warga Tapin harus terus  dilaksanakan dalam rangka untuk merekatkan hubungan kekeluargaan seluruh masyarakat Tapin yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya.

“Banyak manfaat dari silaturahmi ini, oleh karena itu berhrap apabila kita selalu diberi kesehatan sehingga kita dapat bertemu pada silaturahmi di tahun berikutnya”, tandas Bupati.

Dan kepada para tamu undangan Bupati mengucapkan rasa terima kasih atas kesediannya berhadir pada acara silaturahmi, dan berharap seluruh masyarakat Tapin dapat terus meningkatkan tali silaturahmi sesama warga Tapin dimanapun  berada.

Menurut bupati sebagai pemimpin daerah tentu banyak tantangan dalam memimpim daerah, untuk itu ia mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat sekalian, “Atas do’a dan dukungan dari masyarakat, tidak mungkin kita dapat menjalankan pemerintahan dengan baik, dengan dukungan dan doa tentu kita dapat bersama-sama membangun Tapin”, Tandas Bupati.

Menyangkut masalah pembangunan, diutarakan oleh Bupati, baik infrastruktur, seperti pembangunan jalan, pendopo baru, tempat wisata serta perumahan termasuk tempat wisata water boom, termasuk ruas jalan baru Tungkap-Lokpaikat, akan segera dibangun  di Kabupaten Tapin”, jelas Bupati.

Seperti yang diungkapkan oleh Bupati pula, dalam waktu dekat Pemkab. Tapin kembali akan menerima dua buah penghargaan yakni penghargaan dalam bidang Pengendalian Penduduk dan KB serta Tapin kembali akan menerima penghargaan Adipura yang akan diserahkan langsung oleh presiden RI Joko Widodo.

Acara halal bil halal kali ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor MP, Sekda Tapin Dr H Rahmadi, Ketua DPRD Abdullah SSpd, Kapolres Tapin, Dandim 1010 Rantau serta jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Tapin, dan Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani, Hj Zubaidah serta H Syafrudin Noor atau Udin Ansar beserta istri. (ari/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.