Bupati Hadiri Pelepasan JCH

ditulis pada 9 Agustus 2017

Bupati Barut H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Drs Ompie Herby, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Wakil Ketua I, Hj Mery Rukaini, unsur FKPD, Kepala SOPD, Ketua TP PKK dan Ketua GOW saat melepas keberangkatan jamaah calon haji Barito Utara di halaman kantor Bupati, Selasa (8/8).

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama unsur FKPD Barito Utara, Kepala SOPD dan Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati menghadiri syukuran pelepasan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Barito Utara ke tanah Suci Mekkah, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (7/8) sore kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sebagai ucapan rasa syukur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara atas keberangakatan jamaah calon haji Barito Utara tahun 2017 yang diawali shalat Magrib, shalkat Hajat dan shalat Isya berjamaah serta memanjatkan doa keselamatan bagi para jamaah calon haji Barito Utara.

Bupati Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan doa untuk seluruh jamaah asal Kabupaten Barito Utara kiranya selama menjalankan rangkaian ibadah haji, para jamaah selalu diberikan kesehatan, keselamatan, keafiatan dan kekhusyuan serta mendapat predikat haji mabrur.

Pada kesempatan itu Nadalsyah juga mengingatkan kepada semua jamaah calon haji untuk menjaga nama baik bumi Iya Mulik Bengkang Turan selain kebutuhan pribadi maupun nilai-nilai kebersamaan sebagai jamaah asal Kabupaten Barito Utara.

“Saya merasa turut bahagia atas apa yang dirasakan oleh seluruh jamaah haji yang mendapat kesempatan tahun ini lebih awal untuk memenuhi panggilan illahi dalam melaksanakan rukun islam yang kelima, menginggat ribuan bahkan jutaan jamaah harus sabar menunggu daftar antri untuk dapat melaksanakan pangilan ibadah haji ini,’’ katanya.

Bupati mengharapkan dengan telah terpenuhinya rukun islam yang kelima ini, terjadi perubahan nilai keimanan dalam diri setiap jamaah yang pada akhirnya nilai-nilai tersebut akan menjadi cermin dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari sebagai manivestasi ukhuwah diantara sesama umat manusia dalam meningkatkan aqidah.

“Di samping itu juga dengan telah sempurnanya ibadah yang dilakukan maka dapat membentuk insan islami yang hakiki,’’ pungkasnya.(asa/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.