• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Bupati Hadiri Pencanangan Zona Integritas Polres HSU

BUPATI HSU – Pencanagan Zona Integritas di Polres HSU. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Korupsi dan Wilayah Pelayanan Yang Bersih, Selasa (23/1) yang dihadiri Bupati Drs H Abdul Wahid MM MSi.

Hadir dalam acara itu pula Irwasda Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Drs DjokoHadijoyo Msi, Ketua DPRD HSU H Sahrujani, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSU, Dandim 1001 Amuntai, Ketua Pengadilan Agama serta para Kasat dan Kapolsek di lingkungan Polres HSU.

Dalam kesempatan itu, jajaran Polres HSU, dipimpin oleh Kapolres bersama dengan para Kasat dan Kapolsek mengucapkan ikrar sebagai tanda dilaksanakannya zona integritas di lingkungan Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno Sik dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan pelaksananaan zona integritas ini merupakan sebagai salah satu bentuk untuk mewujudkan pelayanan yang bersih dan baik kepada masyarakat.

Agus berharap kepada anak buahnya untuk bersungguh-sungguh melaksanakan pelayanan yang bersih untuk memenuhi harapan dari masyarakat. “Tanpa komitmen yang kuat akan sulit untuk mencapai terlaksananaya pelayanan yang bersih.’ Lanjutnya.

Sementara itu bupati dalam sambutannya mengungkapkan sangat mendukung langkah Polres yang berkomitmen pencangngan zona integritas ini sebagai upaya pembangunan yang terbebas dari korupsi.

Menurutnya keberhasil pembangunan ditentukan dua faktor salah satunya diperlukan sumber daya manusia yang memiliki integritas dan kejujuran yang tinggi. Diharapkan dengan adanya zona integritas ini dapat memberikan pelayanan publik yang prima bebas pungutan.

“Agar pembangunan dapat berhasil, diperlukan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas. Kualitas disini bukan hanya dari segi pengetahuan, tetapi menyangkut moral dan kepribadian serta integritasnya.”, ungkap Wahid.

Sementara itu Irwasda Polda Kalsel dalam sambutannya mengatakan zona integritas ini memang merupakan tuntutan dari pemerintah bagaimana untuk menjadikan pelayanan birokrasi yang baik, dimana aparatur negara harus melaksanakan pelayanan dengan baik.

Pelaksanaan zona integritas di wilayah hukum Polda Kalsel ini rencananya akan dilaksanakan secara betahap. Dan sebagai pilot projek dilaksanakan di Polres HSU yang nantinya akan dinilai oleh tim indpeneden.

Polres HSU nantinya dalam mewujudkan target Wilayah Hukum Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Hukum Bersih Pelayanan (WBP) mendapatkan penilaian, dimana jika berhasil akan diberikan reward. (nov/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua