Bupati HST Sambut Positif Tim Audit Dari BPK RI

ditulis pada 13 Mei 2017
BUPATI HST - H Abdul Latif, Wabup HST H A Chairansyah saat pertemuan dengan Tim BPK RI di Ruang Kerja Bupati. (KP/Ary)

BUPATI HST – H Abdul Latif, Wabup HST H A Chairansyah saat pertemuan dengan Tim BPK RI di Ruang Kerja Bupati. (KP/Ary)

Barabai, KP – Pemeriksaan laporan keuangan BPK RI disampaikan ketua tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Purwa Winaryanto dan Suherman kepada Bupati HST H Abdul Latif di dampingi Wakil Bupati H A Chairansyah yang bertugas di HST sejak awal April lalu dengan anggota sebanyak 5 orang bertempat di ruang kerja Bupati HST Selasa (9/5).

Berkas yang disampaikan berupa hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemkab HST selama tahun anggaran 2016, dimana diharapkan seluruh hasil pemeriksaan ini dapat benar-benar diaktualisasi dan ditindaklanjuti oleh seluruh SOPD yang bersangkutan.

Menurut Suherman, hasil pemeriksaan ini tidak semuanya sepenuhnya salah, melainkan hanya ada beberapa kekurangan kelengkapan yang memang benar-benar harus segera diselesaikan sehingga tim BPK dapat memberikan opini nya untuk kemudian disampaikan secara keseluruhan.

“Intinya sebelum pemeriksaan dan audit ini secara resmi berakhir, semua harus segera diselesaikan jangan yang tertinggal,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati HST H Abdul Latif menyambut positif dengan adanya audit dari BPK RI tentang perjalanan laporan keuangan Pemkab HST tahun anggaran 2016 secara keseluruhan, hal ini agar SOPD di Lingkungan Pemkab HST dapat mempedomani dan menjadikannya pelajaran untuk ke depan yang lebih baik lagi.

Dimana sebelumnya, Wakil Bupati HST H A Chairansyah di dampingi Plt. Sekda HST H Akhmad Tamzil juga sudah me wanti-wanti SOPD dengan melakukan koordinasi untuk segera menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI ini, ujarnya.

Bupati HST H Abdul Latif juga berharap agar seluruh SOPD dapat saling berkoordinasi, terutama dengan Inspektorat dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, agar hasil audit dan pemeriksaan BPK RI ini dapat memberikan opini yang baik, terutama tentang pengelolaan keuangan daerah ini,” tambahnya. (adv/ary/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.