• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

Bupati Janjikan Perbaikan SDN Sungai Batang Ilir

MENINJAU SDN -  Bupati Khalilurrahman saat meninjau SDN Sungai Batang Ilir. (Istimewa)
MENINJAU SDN – Bupati Khalilurrahman saat meninjau SDN Sungai Batang Ilir. (Istimewa)

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman berjanji memperbaiki fasilitas pendidikan, khususnya SDN Sungai Batang Ilir, terutama fisik sekolahnya.

“ Kami sudah melihat langsung kondisi kelas di sekolah ini. Dan kita siap perbaiki semua fasilitas pendidikan, tentunya bertahap dan sesuai skala prioritas,’’ tandas Guru Khalil usai peninjauan di SDN Sungai Batang Ilir Kecamatan Martapura Barat, kemarin.

Menurutnya, gedung sekolah yang masih dalam kondisi tidak layak, perlu dimasukkan dalam perencanaan agar dapat dianggarkan untuk segera diperbaiki. Dengan begitu, para siswa bisa belajar dengan baik.
Dalam kunjungan tersebut, Bupati juga menyempatkan diri untuk mengajar guna memberi inspirasi kepada siswa agar memiliki keinginan mengejar cita-citanya.

“ Saya sudah tekadkan, setiap turun ke desa masuk kelas dan mengajar. Meski jadi guru itu susah, namun memberikan inspirasi itu hal penting,’’ katanya.

Adapun cita-cita, sambungnya, harus ditanamkan sejak dini kepada siswa, sehingga ilmu didapat bisa dimanfaatkan dengan baik.
Bupati sendiri melihat ruang kelas di SD tersebut saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Siswa sekarang sementara pindah ruang belajar mengajar di mesjid. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua