• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

Bupati Kapuas : Adipura Jangan Hanya Rencana

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, saat memimpin rapat pembahasan penilaian Adipura, di Aula Kantor Bappeda Kapuas.
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, saat memimpin rapat pembahasan penilaian Adipura, di Aula Kantor Bappeda Kapuas.

Kuala Kapuas, KP – Untuk menghadapi penilaian adipura tahun 2016-2017 mendatang, harus dihadapi dengan serius tidak hanya rencana tapi harus langsung melakukan action. Hal ini secara tegas disampaikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, saat memimpin rapat pembahasan penilaian Adipura di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas.

“Sebenarnya semua ini tergantung kita apakah mau hidup bersih atau tidak, karena menjaga kebersihan itu adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama-sama,’’ kata orang nomor satu di Kapuas itu, dihadapan peserta rapat yang dihadiri Kepala BLH Saleh Makki dan Kepala Bappeda Kapuas Yan Hendri Ale.

Terkait hal itu juga, Ben Brahim S Bahat berpesan, kepada semua camat ataupun lurah untuk tetap menggerakan masyarakat di daerah setempat agar ikut berpartisipasi dalam membersihkan wilayah masing-masing sebagai mana hal yang rutin dilaksanakan.

“Untuk fasilitas yang sudah ada, tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya seperti tempat sampah,’’ katanya.

Sementara itu, sembari membahas apa saja yang perlu dilakukan untuk adipura tahun 2016-2017.

Rapat itu juga menampilkan rician nilai adipura 2015-2016 di Kota Kuala Kapuas sebagai  bahan perbandingan dan perbaikan kedepannya.

Kemudian, rapat itu disampaikan pula oleh Kepala BLH Kapuas Saleh Makki, mengenai hasil evaluasi yang telah dilakukan bersama tim bahwa masih ada beberapa hal yang masih perlu dijadikan bahan perhatian seperti penempatan dan pemilhan sampah. (Al/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua