• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Bupati Kapuas Lantik Enam Demang

LANTIK DAMANG - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, saat melantik sebanyak enam Demang Kepala Adat di enam Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin (25/7). (KP/ist)
LANTIK DAMANG – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, saat melantik sebanyak enam Demang Kepala Adat di enam Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin (25/7). (KP/ist)

Kuala Kapuas, KP – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Katua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Talinting Erick Toepak melantik dan mengukuhkan enam demang Kepala Adat di enam Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin (25/7).

Tampak hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan tersebut yang mewakil FKPD Kabupaten Kapuas, Para Kepala SKPD Kabupaten Kapuas, para Camat dan mantir adat di enam Kecamatan, serta para rohanian, baik rohanian Kristen, Islam dan Kaharingan.

Keenam Demang yang dilantik diantaranya, Demang Kecamatan Selat, Demang Kecamatan Bataguh, Demang Kecamatan Kapuas Kuala, Demang Kecamatan Pasak Talawang, Demang Kecamatan Dadahup dan Demang Kecamatan Timpah, dengan masa bhakti selama enam tahun sejak Tahun 2016.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan ucapan selamat atas dilantikannya para Demang di anam Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kapuas.

Bupati mengharapkan kepada  para Demang yang baru dilantik agar dalam pelaksanaan tugas dilakukan dengan tulus ihklas, dan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten Kapuas maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga dalam pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat, dapat terlaksana dan terlayani dengan baik.

Lebih jauh dia juga berharap, dengan para demang di seluruh Kabupaten Kabupaten Kapuas agar dapat ikut serta berperan aktif  dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian, serta dapat bekerja sama dengan aparat keamanan dan instansi terakait dalam pemberantasan peredaran narkoba dan minuman keras.

“Saya peringatkan kepada para Demang di Wilayah Kabupaten Kapuas, agar dalam pelaksanaan tugas maupun kebijakan,  khusunya dalam penerbitan Surat Keterangan Tanah Adat (SKTA) agar selalu berhati-hati dan betanggung jawab serta tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku,’’ pinta Ben Brahim.(Al/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua