Bupati Lepas Calon Jemaah Haji PNS

ditulis pada 19 Juli 2017

Drs H Achmad Fikry,MAP saat menyerahkan bingkisan pada jemaah calon haji PNS dan pensiunan jajaran Pemkab HSS.

Kandangan, KP – Jamaah calon haji  yang berasal dari PNS dan pensiunan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten HSS mendapatkan apresiasi langsung dari Bupati Drs H Achmad Fikry,MAP beserta jajarannya, Selasa (18/7) di Pendopo Kabupaten.

Pelepasan calon  jemaah haji PNS ini bupati H Achmad Fikry juga menyerahkan bingkisan secara simbolis pada calon jemaah berupa mukena dan baju koko.

“Pelepasan jemaah calon haji PNS merupakan sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang akan melaksanakan ibadah haji pada tahun ini sekaligus memberikan doa untuk kemudahan dan kelancaran rangkaian ibadah haji,” ungkap Bupati H Achmad Fikry.

Bupati HSS H Achmad Fikry juga  mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji PNS yang pada tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima atau ibadah haji.

“kita sangat bersyukur ditengah-tengah ribuan orang yang ingin berhaji, pian-pian dimudahkan dilapangkan langkah oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji” kata bupati.

Selanjutnya bupati berharap sebagai aparatur negara yang tugasnya melayani masyarakat,  semangat melayani agar dibawa terus sampai ke tanah suci.

“niatkan mulai sekarang untuk melayani jamaah yang lain misalkan membantu jamaah yang sudah lanjut usia saat akan naik pesawat atau bis” pesan bupati.

Diakhir sambutannya bupati mengingatkan kepada jamaah calon haji untuk memepersiapkan fisik, menjaga kesehatan, gunakan waktu yang ada untuk beristirahat.

Sementara itu  Ketua Pelaksana Hj. Rabiatul Adawiyah,   mengatakan, tahun ini jumlah total CJH PNS dan pensiunan sebanyak 173 orang terdiri atas laki-laki 89 orang dan perempuan 84 orang.

“Pelepasan CJH PNS dan pensiunan dilakukan sebagai bentuk penghargaan pemerintah, dan ajang silaturahmi antar CJH PNS yang akan melaksanakan ibadah haji,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati H Ardiansyah S Hut, Ketua DPRD Syamsuri Arsyad, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. HSS H Matnoor M PD, Ketua MUI KH Mochyar Dahri BA, serta Kepala SKPD Lingkup Kab. HSS. (noi/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.