• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Bupati Lepas Kontingen Jambore

SERAHKAN BENDERA - Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan bendera pramuka kepada pengurus Kwartir Cabang, pada acara pelepasan kontingen Jambore Nasional X tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Selatan, dihalaman kantor Bupati, Rabu (10/8). (KP/Asari)
SERAHKAN BENDERA – Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan bendera pramuka kepada pengurus Kwartir Cabang, pada acara pelepasan kontingen Jambore Nasional X tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Selatan, dihalaman kantor Bupati, Rabu (10/8). (KP/Asari)

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Utara untuk mengikuti Jambore Nasional X tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Selatan, dihalaman kantor Bupati, Rabu (10/8).

Kontingen Kabupaten Barito Utara diikuti sebanyak 61 orang yang terdiri pramuka penggalang dari perwakilan sembilan Kecamatan yang ada di daerah ini serta diikuti pembina dan andalan cabang.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan bahwa jambore nasional merupakan kegiatan rutin kwartir nasional gerakan pramuka yang dilaksanakan setia lima tahun sekali sebaga sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi pramuka penggalang.

“Yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, keterampilan, memperkokoh jiwa persatuan dan persatuan, serta pada hakikatnya jambore adalah festival atau pesta bagi pramuka penggalang yang dilaksanakan dalam bentuk festival kegiatan tanpa adanya lomba,’’ kata Nadalsyah yang juga Ketua Dewan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara.

Dikatakannya, pelaksanaan revaitalisasi gerakan pramuka di bidang peningkatan kualitas peserta didik dan dalam rangka pencapaian rencana strategik gerakan pramuka di Kabupaten Barito Utara khususnya bagi anggota pramuka penggalang perlu dilaksanakan kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, riang gembira dan mengandung nilai pendidikan dengan menggunakan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan serta sistem among.

“Oleh karena itulah kami berharap kepada adik-adik penggalang sebagai peserta jambore nasional tahun 2o16 dan kakak-kakak pembina yang menjadi pendamping, setelah mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, rasa persaudaraan, jiwa persatuan dan kesatuan, ketahanan mental, fisik pengetahuan, jiwa kepemimpinan, kepercayaan diri, rasa tanggungjawab terhadap diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara serta dpat meningkatkan pengalaman dan keterampilan,’’ katanya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara, Drs H Asran MM mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, mengkokohkan jiwa persatuan dan kesatuan. (asa/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua