• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

Bupati Minta Utamakan Bangun Fasilitas Penting di Desa

Bupati Mura, Perdie M Yoseph saat melihat pelayanan di salah satu SKPD lingkup Pemkab Mura.
Bupati Mura, Perdie M Yoseph saat melihat pelayanan di salah satu SKPD lingkup Pemkab Mura.

Puruk Cahu, KP – Untuk mengingatkan aparat desa jangan sampai menggunakan anggaran untuk membangun hal yang kurang bermanfaaat bagi masyarakat, Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph selalu mewanti-wanti para perangankat dasa agar selalu selektif mengambil kebijakan dalam hal penggunaan anggaran.

Menurut Perdie para perangkat desa bersama maasayarakat tentunya harus berembuk dalam hal apa yang akan dibangun dari anggran yang diperuntukan bagi desa dalam program 1 Milyar 1 desa agar apa yang keluar dari musyawaarah tersebut benar-benar sangat penting bagib semua warga atau dalam kata lain sarana tersebut memang vital.

“Pikirkan lebih yang beih bermanfaat bagi seluruh masyarakat, seperti membuat sarana air bersih atau juga penerangan dan jangan memikirkan hal yang kurang mengena untuk semua lapisan warga,’’ ungkap Perdie saat memberi pengarahanpada sebuah kegiatan,beberapa waktu lalu.

Dikatakan Perdie berdasarkan dari beberapa usulan pembangunan sarana yang masih belum ada di desa, diantaranya usulan setelah dicermatinya terdapat beberapa diantaranya yang masih memiliki kekurangan dan tidak sedikit pula menurutnya cukup bagus.

Seperti misalnya menurut Perdie dinilai baik tentang pembangunan atau meningkatkan sarana jalan yang ada dalam desa atau sebagai penghubung ke desa tetangga karena memang salah satu progranya bersama wakilnya Darmaji untuk menghubungan semua desa yang ada di Mura serta mudah diakses dari jalur darat.

Guna tercapainya apa yang ditekannya tersebut, Bupati meminta agar semua aparat desa dapat menjalin kerjasama dan menjadi mitra yang harmonis yang hal itu dapat diperoleh dengan cara saling menghargai, keterbukaan dan transparansi.

Ditambahkannya lagi, dengan terjalinya kerjasama antara kepala desa dan anggota DPD diharapkan menjadi modal awal untuk menggerakkan masyarakat serta untuk terus meningkatkan PAD dalam rangka mensejahterakan masyarakat dapat tercapai.(Zay/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua