• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

Bupati Nadalsyah Pimpin Apel “Barito Utara Bersih”

Nadalsyah
Nadalsyah

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanaan apel Jum’at “Barito Utara Bersih”. Dimana pada pelaksanaan kegiatan apel Jum’at tersebut diikuti seluruh SKPD lingkup Pemkab setempat. Bupati Barito Utara H Nadalsyah langsung memimpin upacara, dihalaman kantor Bupati setempat, Jum’at (22/7).

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan Kabupaten Barito Utara pada tahun ini telah memasuki usia ke 66 tepatnya tanggal 29 Juni 2016 yang lalu, dan diusia ke 66 Barito Utara sudah banyak melaksanakan kegiatan pembangunan antara lain pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan bidang sosial ekonomi lainnya dan kesemuanya itu bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Barito Utara yang sejahtera dan mandiri.

Selain kegiatan pembangunan katanya, hal penting lainnya yang menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten Barito Utara adalah masalah kebersihan dan keindahan kota, karena dengan terwujudnya kota yang bersih, hijau dan indah akan membuat warga masyarakat merasa kerasan dan betah tinggal didalamnya.

“Dengan kota yang bersih, hijau dan indah juga membuat warga bisa menjalani pola hidup sehat, mengurangi stress dari kesibukan dan aktivitas sehari-hari sebagaimana motto program adipura yaitu mewujudkan kota yang cerdas, manusiawi dan ekologis,’’ kata Nadalsyah.

Pada kesempatan itu, Nadalsyah juga mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Barito Utara ke 66 tahun 2016, panitia pelaksana mempunyai beberapa agenda kegiatan antara lain adalah kerja bakti yang akan dilaksanakan setelah usai apel Jum’at.

“Dan kerja bakti dilaksanakan dengan melibatkan seluruh SKPD termasuk unsur FKPD, perbank-kan dan beberapa perusahaan. Kerja bakti kali ini dilaksanakan pada beberapa lokasi yang menjadi tempat kerja bakti,’’ katanya.

Lokasi yang menjadi tempat kerja bakti yaitu, pasar, jalan dan terminal dengan mengambil 10 lokasi yaitu (Pasar Pendopo, PBB, terminal dan pertokoan PBB, lapangan hijau, lapangan Kodim, jalan simpang pramuka/samping Distamben, Jalan Taman Remaja, Jalan Pendreh, Jalan Brigjen Katamso, dan Jalan Negara Muara Teweh–Banjarmasin mulai dari ujung jembatan Hasan Basri sampai Bukit Bambu.

Kegiatan pembersihan difokuskan pada pengambilan sampah plastik, pembersihan parit atau drainase, dan pemangkasan rumput, dahan dan ranting pohon.

“Diharapkan kepada seluruh SKPD untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, dengan memperhatikan lokasi kerja bakti pada masing-masing tempat sebagaimana surat undangan yang telah diterima. Dan kepada Dinas PU agar menyiapkan sarana mobil pengangkut sampah, dan mobil khusus pemangkas pohon yang akan digunakan untuk memangkas pohon-pohon yang berada di jalan,’’ jelasnya.

Selain itu jelasnya, Nadalsyah juga meminta kepada SKPD yang sudah menyiapkan umbul-umbul agar bisa memasangnya pada lokasi atau ruas jalan yang dianggap perlu dan berkoordinasi dengan pihak panitia (seksi kebersihan dan keindahan kota).(asa/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua