• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

Bupati Optimis Produksi Padi HSS Bertambah

TANAM PADI SERENTAK – Dilakukn Bupati HSS Drs H Achmad Fikry bersama Dandim 1003 Kandangan letkol Inf Rudi Namsyah, di lahan cetak sawah baru di Desa Hamayung Utara Kecamatan Daha Utara dengan luas 300 hektare. (KP/Norda Simah)
TANAM PADI SERENTAK – Dilakukan Bupati HSS Drs H Achmad Fikry bersama Dandim 1003 Kandangan letkol Inf Rudi Namsyah, di lahan cetak sawah baru di Desa Hamayung Utara Kecamatan Daha Utara dengan luas 300 hektare. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Bupati Drs H Achmad Fikry,MAP bersama Dandim 1003 Kandangan letkol Inf Rudi Namsyah tersenyum penuh optimis memulai tanam padi serentak di lahan cetak sawah baru di Desa Hamayung Utara Kecamatan Daha Utara. Lahan seluas 300 hektare yang selama ini menjadi lahan tidur pun akan menambah produksi padi di Kabupaten HSS.

Turut hadir pada tanam padi serentak di Hamayung utara, ketua DPRD Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalsel Ir Fathurrahman, serta forkopimda HSS.

Bupati Drs H Achmad Fikry yang memimpin tanam padi serentak di lahan baru 300 Hektare di Kecamatan Daha Utara menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dan Kodim 1003  dalam program cetak sawah baru ini.

Dikatakan bupati H Achmad Fikry, Cetak sawah diharapkan betul betul bisa mensejahterakan petani, seiring dengan itu pendapatan juga bertambah, sehingga program pengentasan kemiskinan di HSS semakin nyata.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, dengan sudah bisa ditanaminya lahan cetak sawah baru ini dapat mengurangi kemiskinan di daerah ini sebab kini masyarakat memiliki pekerjaan karena sudah memiliki lahan sawah untuk di garap.

“Bahkan yang dulunya mendapatkan bantuan Raskin, dengan adanya tanam di lahan cetak sawah baru ini bisa tak dapat lagi nantinya,” ujarnya.

Diharapkannya dengan bertambahnya luasan lahan pertanian di Kabupaten HSS ini nantinya dapat meningkatkan hasil produksi padi yang dihasilkan dan lebih mensejahterakan masyarakat di daerah ini.
Bupati juga memibta pada warga Desa Hamayung untuk membuktikan penanaman padi hari ini dilakukan, agar bisa panen di Bulan Januari. sehingga bupati bksa kembali lagi mengunjungi desa hamayung.

“Manfaatkan maksimal.lahan yang ada. Sejauh mata memnadang akan menguning padi,” kata H Achmad Fikry.

Sementara itu, kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalsel Ir Fathurrahman mengatakan bahwa produksi padi terus meningkat di HSS dari tahun ke tahun. Bahkan mampu dua kali lipat. ” Pemerintah Akan mendukung secara maksimal untuk mendukung petani. Keseriusan pemerintah juga mendapatakn dukungan dari petani,” kata Fathurrahman.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan berbagai bantuan dari provinsi kalsel berupa  Hand spaier dan racun tikus yang diterima langsung oleh beberapa kelompok Tani yang ada di Kecamatan Daha Utara. (noi/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua