• Hari ini : Senin, 11 Desember 2017

Bupati Panen Sayur di Padang Panjang

Panen sayur digelar bersama Bupati KH Khalilurrahman dan Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah di Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan.

Martapura, KP – Panen sayur digelar bersama Bupati KH Khalilurrahman dan Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah di Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan, kemarin.

Hadir dalam panen sayur ini TP PKK Banjar, Sekdakab Ir Nasrunsyah, Kadis Ketahanan Pangan Ir Edi Hasby, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Muhammad dan masyarakat setempat.

Ketua TP PKK Raudathul Wardiyah mengimbau kepada pengurus KRPL agar terus memanfaatkan pekarangan rumah maupun kebun keluarga dengan menanam tanaman tanaman berkhasiat alami untuk kesehatan.

“Alhamdulillah warga sangat peduli pada pemanfaatan lahan untuk tanaman yang berkhasiat alami untuk kesehatan bagi keluarga,’’ tutur Raudathul.

Istri Bupati Banjar ini juga mengungkapkan penghargaan dan terima kasihnya kepada pengurus dan warga yang selama ini berjasa besar bagi pemantapan program-program PKK, termasuk kecintaan pada pemanfaatan pekarangan rumah.

“Lewat kegiatan ini diharap bisa meningkatkan ketersediaan dan kualitas konsumsi pangan masyarakat untuk membentuk pola konsumsi pangan yang baik. Manfaatnya sangat besar, terutama bagi masyarakat golongan ekonomi lemah,’’ tandasnya. (wan/K-5)

%d blogger menyukai ini: