• Hari ini : Rabu, 18 Juli 2018

Bupati Pimpin Peringatan Hari Pahlawan

Bupati Barito Utara H Nadalsyah pimpin upacara bendera, pada peringatan Hari Pahlawan ke-71, Kamis (10/11) di halaman kantor bupati setempat.
Bupati Barito Utara H Nadalsyah pimpin upacara bendera, pada peringatan Hari Pahlawan ke-71, Kamis (10/11) di halaman kantor bupati setempat.

Muara Teweh, KP – Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-71 di halaman Kantor Bupati Barito Utara dilaksanakan dengan hikmad, dipimpin Bupati Nadalsyah sebagai inspektur upacara, Kamis (10/11). Bertindak sebagai komandan upacara Letda Guntur dan sebagai peserta upacara dari unsur pegawai negeri sipil, TNI/Polri, Satpol PP,  mahasiswa dan pelajar di Barut.

Hadir pula kepala SKPD dan Dandim 1013 Barut, Wakapolres Barito Utara, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, dan Wakil Ketua II DPRD Barut.

Membacakan amanat Menteri Sosial, Bupati Nadalsyah menyampaikan gerakan revolusi mental diharapkan bisa mendorong gerakan hidup baru, dalam bentuk perombakan cara berpikir, cara kerja, cara hidup yang merintangi kemajuan. Selanjutnya bisa meningkatkan dan membangun cara beroikir, cara kerja dan cara hidup yang baik.

Semangat pahlawan adalah semangat persatuan. Persatuan yang bulat adalah sebuah kemutlakan, tiada pengecualian suatu golongan dan lapisan. Semangat pahlawan adalah semangat dalam bentuk dan membangun negara.

Dalam rangka mencapai kehidupan berkebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur, patriotisme progresif harus mengembangkan ketahanan bangsa untuk bisa mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam bidang politik dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Setiap tanggal 10 Nopember seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Hal ini diharapkan mampu memberikan motivasi kepada semua anak bangsa agar bisa menghargai jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dengan semangat persatuan,’’ katanya.

Melalui momentum peringatan hari pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan. “Kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para pahlawan bangsa,’’ katanya.

Hari Pahlawan tahun 2016 mengambil tema yaitu: “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini.

Usai melaksanakan upacara, Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Wakil Ketua I DPRD Hj Merry Rukaini, Sekda H Jainal Abidin, unsur FKDP, Kepala SKPD, TNI/Polri dan undangan lainnya melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan Km 2, Jalan Muara Teweh-Puruk Cahu.(asa/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua