• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Bupati Pimpin Peringatan HUT PMI

KP/Ist  BUPATI BALANGAN - H Ansharuddin serahkan Piagam Kegiatan Jambori PMI tingkat nasional kepada perwakilan PMR sekolah.
KP/Ist
BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin serahkan Piagam Kegiatan Jambori PMI tingkat nasional kepada perwakilan PMR sekolah.

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin pimpin peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (HUT PMI) ke 71 Tingkat Kabupaten Balangan yang dilaksanakan, Senin (19/9) di Halaman Kantor Bupati. Turut hadir pada kesempatan ini pengurus cabang PMI Balangan, Pengurus PMI Ranting serta perwakilan PMR sekolah.

Bupati H Ansharuddin dalam arahannya mengajak agar terus mendorong dan meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi aktif di setiap gerakan kemanusiaan. ”Sejak dini, mereka harus didorong untuk berperan menjadi agen atau pelopor untuk menyebarkan pemahaman kepada sebayanya dan masyarakat mengenai pentingnya gerakan kemanusiaan dalam kehidupan saat ini”.

Karenanya “Kaum Muda sebagai Agen Perubahan” menjadi tema penting untuk terus digalakkan di momen peringatan HUT kali ini. Aksi kemanusiaan dapat diwujudkan dalam penanganan bencana, masalah kesehatan, donor darah dan pelestarian lingkungan” kata Bupati.

Kehadiran PMR yang berpangkalan di setiap sekolah baik Mula, Madya, maupun Wira akan menjadi ‘peer educator’ yaitu penyampai pesan, contoh, dan teladan, serta kegiatan edukasi lainnya,” ujarnya.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk “Bumi Sanggam” meminta PMI Balangan melalui Unit Transfusi Darah terus melalukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya donor darah. Selain berguna bagi kesehatan, juga dapat mengetahui berbagai penyakit dan sekaligus merupakan amal ibadah.

Pada upacara ini juga diserahkan piagam kegiatan Jambori PMI tingkat Nasional oleh Bupati Balangan H Ansharuddin kepada perwakilan PMR sekolah. (jun/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua