• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Bupati Resmikan Jembatan KH Sya’rani Arif-KH Salim Ma’ruf

MERESMIKAN JEMBATAN – Bupati KH Khalilurrahman meresmikan Jembatan KH Sya’rani Arif-KH Salim Ma’ruf yang menghubungkan Desa Pekauman dan Desa Kampung Melayu.

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman meresmikan jembatan KH Sya’rani Arif- KH Salim Ma’ruf yang menghubungkan Desa Pekauman dan Desa Kampung Melayu, Rabu (10/1).

Bupati mengatakan, jembatan ini dibangun untuk memudahkan masyarakat mengangkut hasil pertanian, perdagangan dan kegiatan perekonomian lainnya, khususnya bagi masyarakat Desa Pekauman dan Kampung Melayu.

“Semoga Jembatan KH Sya’rani Arif-KH Salim Ma’ruf ini membawa berkah,’’ harapnya.

Bupati Khalilurrahman juga mengaku bangga karena masyarakat berkenan jembatan ini dinamai KH Sya’rani Arif dan KH Salim Ma’ruf. Menurutnya dengan nama kedua tokoh ini, masyarakat akan mengetahui betapa berartinya kedua tokoh tersebut, khususnya bagi perkembangan Islam di Kabupaten Banjar.

Kadis PUPR, M Hilman menjelaskan, Jembatan KH Sya’rani Arif-KH Salim Ma’ruf ini memiliki panjang kurang lebih 77 Meter, dibangun memakan waktu 208 hari menggunakan dana APBD Banjar. Fasilitas ini diharap mampu mengangkat potensi ekonomi serta wisata di kawasan Desa Pekauman dan Kampung Melayu.

Pada peresmian tersebut, hadir Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Inf Muhammad Goffar, Kejari Martapura Slamet Siswanta, Wakil Ketua DPRD Muhammad Iqbal, Sekdakab Ir Nasrunsyah, Ketua MUI Banjar KH Fadlan Asyari, Camat Martapura Timur Syaifullah dan para Kepala SOPD. (wan/K-5)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua