Bupati Resmikan Mushola Berarsitektur Eropa

ditulis pada 19 Juni 2017

Hal 19, 2 klm, GAYA EROPA

Buntok, KP – Bupati Barito Selatan H Edi Raya Samsuri, Kamis (15/6) petang  meresmikan Mushola berasitektur Eropa  – Timur Tengah yang terdapat dilingkungan kantor Pengadilan Negeri kelas II Buntok.

Di sela-sela penandatanganan prasasti, orang pertama di Barito Selatan itu berharap dengan kehadiran tempat ibadah bernama Mussala Al Danindra tersebut bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, khususnya umat muslim.

“Kita sangat mengapresiasi seiring diresmikannya Mussala Al Danindra. Semoga rumah ibadah yang cukup megah ini bisa bermanfa’at bagi masyarakat Barito Selatan, terutama yang ingin beribadah,’’ ucap Bupati dalam acara seremoni sekaligus acara buka puasa bersama Pengadilan Negeri  Buntok – Kejaksaan Negeri Barito Selatan itu.

Sementara itu, ketua Pengadilan Negeri Buntok, Praditia Danindra SH menyampaikan bahwa Mussala Al Danindra dibangun dengan konstruksi beton bergaya Eropa – Timur Tengah dan  ‘diarsiteki’ sendiri oleh ketua PN Buntok.

“Pembangunan Mussala Al Danidra ini menelan biaya sekitar  Rp 348 juta, merupakan swadaya dari hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Buntok . Selain itu bantuan masyarakat, Pemprov Kalteng, Pemkab Barsel, serta para donotur di kabupaten Barito Selatan,’’ terang  Praditia Danindra.

Dikatakannya, peresmian Mushola tersebut sekaligus rangkaian  kegiatan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 1438 hijriah tahun 2017.

Dimana dalam kegiatan itu juga dilaksanakan buka puasa bersama, shalat terawih, shalat  isya dan terawih berjama’ah serta penyerahan bantuan untuk anak-anak yatim piatu. Sekaligus mendengarkan tausyiah ramadhan dari ustadz  Sibawaihi.

Dia berharap, Mushola dihalaman PN Buntok tersebut bisa digunakan oleh masyarakat Barsel, khususnya umat Islam dalam melaksanakan ibadah atau kegiatan keagamaan Islami lainnya.

Sementara itu pantauan Kp acara buka puasa bersama tersebut nampak hadir wakil bupati Ny Satya Titiek Atyani Djoedir, Forkopimda  pemkab Barsel, pimpinan SOPD dan masyarakat.

Dilaporkan juga dari Buntok, seyogyanya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang akan meresmikan Mushola Al Danindra. Namun karena disibukan dengan tugas, orang pertama di Bumi Tambun Bungai tersebut batal datang ke Buntok.(adi/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.