• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Bupati Safari Jum’at di Mesjid Mujahidin Hatungun

BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan saat safari Jum’at di mesjd Mujahidin desa Hatungun kecamatan Hatungun kabupaten Tapin. (KP/Ist)
BUPATI TAPIN – HM Arifin Arpan saat safari Jum’at di mesjd Mujahidin desa Hatungun kecamatan Hatungun kabupaten Tapin. (KP/Ist)

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM Lakukan safari Jum’at di mesjid Mujahidin desa Hatungun kecamatan Hatungun kabupaten Tapin.

Seperti biasa bupati Tapin saat safari Jum’atnya atau sebelum melakukan shalat Jum’at berjemaah selalu memberikan sambutannya di hadapan jemaah mesjid, dan kali ini Jum’at (4/11) bupati Tapin menyinggung jalan yang dilaluinya saat masuk di kawasan Hatungun terlebih lagi beberapa ratus meter saat tiba di mesjid ini kondisi jalannya sangat rusak ata aspalnya sudah berlobang dan terkelupas.

“ Ya saya sudah tahu dan merasakannya kondisi jalan di kawasan ini sudah rusak  parah, mungkin masyarakat disini juga menginginkan perbaikan jalan tersebut,” ungkap bupati Tapin.,

Dikatakan oleh bupati Tapin bahwa untuk tahun ini atau tahun anggaran 2017 ini sudah tidak mungkin lagi selain waktunya tinggal beberapa bulan lagi dan kondisi keuangan pemkab Tapin mendapat pemangkasan sebanyak Rp 160 miliar sehingga banyak proyek dan pembiayaan lainnya terhambat.

“Kalau memungkinkan tahun depan atau tahun anggaran 2017 akan kita lakukan perbaikan dan saya berharap masyarakat di kawasan ini dapat memelihara dan menjaganya,” janjinya.

Dalam kesempatan itu pula bupati Tapin menyampaikan beberapa informasi pembangunan yang sedang dan akan dilakuakn serta yang sudah berjalan kepada warga masyarakat desa Hatungun dan sekitarnya.
Selain itu ia juga menghimbau kepada masyarakat di daerah ini agar berhati-hati terhadap bahaya kebakaran mengingat beberapa waktu lalu di tempat lain di daerah ini terjadi kebakaran rumah warga dan sebanyak sembilan buah hangus terbakar.

“Walaupun saat ini di daerah kita musim hujan, kalau kita kurang hati-hati bahay kebakaran selalu mengancam kita semua,” ungkapnya.
Sementara itu sebagaimana biasanya pula bupati saat safari Jum’atnya selalu disertai wakilnya dan Sekda Pemkab Tapin serta sejumlah kepala SKPD dan kepala bagian setda pemkab Tapin dan para camat se kabupaten Tapin.

Kabag Kesra Setda Pemkab Tapin H. Harliansyah, SIP mengungkapkan bahwa saat ini bupati Tapin sudah melakukan safari Jum’atnya yang ke 88 buah mesjid di daerah ini dari 146 buah mesjid yang ada di daerah ini.
Dan ia berharap dalam satu tahun lebih semua mesjid di dareah ini, bupati Tapin sudah menjalani semua mesjid yang ada di daerah ini dalam rangkaian safari Jum’atnya. (ari/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua