• Hari ini : Senin, 22 Januari 2018

Bupati se Kalteng Hadiri HUT Barut

HUT BARUT - Gubernur Kaltengh H Sugianto Sabran dan anggota DPR RI Ruhut Sitompul saat menghadiri Hari Jadi ke 66 Kabupaten Barito Utara di arena Tiara Batara Muara Teweh, Senin (25/7). (KP/Asari)
HUT BARUT – Gubernur Kaltengh H Sugianto Sabran dan anggota DPR RI Ruhut Sitompul saat menghadiri Hari Jadi ke 66 Kabupaten Barito Utara di arena Tiara Batara Muara Teweh, Senin (25/7). (KP/Asari)

Muara Teweh, KP – Peringatan Hari Jadi ke 66 Kabupaten Barito Utara (Barut) yang dilaksanakan di arena Tiara Batara Muara Teweh. Walapun peringatan sempat diguyur hujan namun peringatan tetap meriah. Peringatah Hari Jadi ke 66 Kabupaten Barito Utara ini dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang langsung menjadi inspektur upacara dan dihadiri anggota DPR RI Ruhut Sitompul, pejabat Provinsi serta Bupati se Kalteng.

Juga dihadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Drs Oempi Herby, Ketua DPRD Set Eenus Y Mebas, Wakil Ketua DPRD Acep Tion, Sekda H H Jainal Abidin, unsur FKPD, anggota DPRD, Kepala SKPD lingkup Pemkab Barito Utara dan undangan lainnya.

Sebelum upacara dilaksanakan uraian singkat sejarah berdirinya Kabupaten Barito Utara dibacakan. Peserta upacara diikuti dari kalangan TNI, Polri, PNS, mahasiswa, pramuka dan pelajar dari tingkat SD, SLTP dan SLTA sederajat dalam kota Muara Teweh.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya, izinkan saya secara pribadi dan atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan Selamat Hari Jadi ke 66 Kabupaten Barito Utara kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Barito Utara, disertai ucapan Dirgahayu Kabupaten Barito Utara,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya pada Hari Jadi Kabupaten Barito Utara, Senjn (25/7).

Dikatakannya pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan ini ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barito Utara untuk melihat kilas balik dalam perjalanan sejarah berdirinya Kabupaten Barito Utara.

“Dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan selama 66 tahun, sudah barang tentu telah mengalami berbagai hambatan dan tantangan. Namun karena dilandaskan pada semangat Iya Mulik Bengkang Turan dalam satu kesatuan semangat Huma Betang dan pertolongan Allah SWT, Kabupaten Barito Utara senantiasa mampu melewati dan menyelesaikan segala macam dan bentuk permasalahan, hambatan serta tantangan yang terjadi dengan baik,” tegasnya.

Untuk itu katanya, mari kita bangun pemerintahan yang bersih, baik dan berwibawa di Kabupaten Barito Utara dengan memperkuat karjasama dan koordinasi serta komunikasi yang efektif antara pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan DPRD Kabupaten dan seluruh masyarakat Barito Utara.

“Sebab modal inilah yang akan mampu mempercepat capaian kesejahteraan masyarakat Barito Utara dan paada gilirannya dapat mewujudkan Kalimantan Tengah yang BERKAH dan sejahtera serta bahagian masyarakatnya,’’ kata Gubernur Kalteng.(asa/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua