Bupati Serahkan Bantuan Kebakaran

ditulis pada 12 Agustus 2017

Bupati HSU – Meninjau lokasi kebakaran di Desa Tangga Ulin usai menyerahkan bantuan.

Amuntai, KP – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) terhadap warganya yang terkena musibah kebakaran menyalurkan bantuan .

Bantuan yang diserahkan oleh Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Tangga Ulin Hilir RT 2, belum lama tadi kepada korban yang menyebabkan sebanyak 6 rumah warga rusak.

Dalam kesempatan itu, Wahid turut prihatin atas musibah yang terjadi. Dirinya mohon maaf tidak bisa langsung ke lokasi saat terjadi musibah karena ada kegiatan di luar daerah,

“Pada saat kejadian kami sedang berada di luar daerah karena da kegiatan. namun memerintahkan kepada dinas terkait untuk segera langsung memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah” ungkap Wahid.

Wahid meminta kepada warga yang terkena musibah untuk bersabar, tawakal setta tetap bersyukur karena masih banyak anugerah dari Allah SWT yang diberikan kepada kita dan semoga apa yang hilang akan diganti Allah SWT dengan yg lebih baik.

“saya selalu berdo’a agar seluruh masyrakat HSU selalu sehat lahir dan bathin, diberi rejeki yang berkah, umur yang panjang serta hidup dalam perlindungan serta keridhoan dari Allah SWT” ungkapnya.

Bupati juga sangat mengapresiasi sikap kegotong royongan masyarkat Tangga Ulin dalam mensikapi musibah yg terjadi pada saudaranya, dengan bantuan makanan, pakaian hingga penampungan tempat tinggal, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih.

Dirinya juga menghimbau agar wasapada terhadap musibah kebakaran yang telah masuk di musim kemarau ini.

Perhatikan pemakaian obat nyamuk terutama obat nyamak bakar. Hindari atau jangan melaksanakan pembakaran di tempat terbuka apapun alasannya.

Pilah sampah dalam tempat atau kresek plastik agar mudah di angkut oleh petugas kebersihan, jangan bakar sampah atau apapun sehingga dapat menimbulkan asap, Dirinya berharap bagi Tokoh Masyarakat, Alim Ulama , Guru dan Masyarakat agar bisa saling mengingatkan Bahaya Kebakaran dan Kabut Asap. (nov/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.