• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Bupati Serahkan Beasiswa Siswa Berprestasi

BUPATI HSS - H Achmad Fikry, saat menyerahkan penghargaan beasiswa pada 13 Siswa SLTA berprestasi yang melanjutkan ke perguruan Tinggi. Di Aula SMAN 2 Kandangan. (KP/Norda Simah)
BUPATI HSS – H Achmad Fikry, saat menyerahkan penghargaan beasiswa pada 13 Siswa SLTA berprestasi yang melanjutkan ke perguruan Tinggi. Di Aula SMAN 2 Kandangan. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Siswa siswi kurang mampu SMA, MA dan SMK sederajat yang berprestasi serta melanjutkan Kuliah di Perguruan Tinggi menerima bantuan beasiswa dari Dinas Pendidikan HSS.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Drs H Achmad Fikry,MAP di Aula SMA N 2 Kandangan, Selasa (6/8).

Penghargaan dalam bentuk beasiswa untuk 13 siswa siswi yang tersebar di SLTA Kabupaten HSS tersebut, juga dihadiri ketua DPRD Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah,M.Si, kepala SMAN 2 Kandangan Jauhartati serta dewan guru serta para wali dari penerima penghargaan.

Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah,M.Si mengatakan bahwa penerima penghargaan beasiswa merupakan sewaktu menjadi siswa siswi SMA/sederajat merupakan siswa yang berprestasi tahun 2016. Dan sekarang mereka telah melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi, baik di Banjarmasin, Kalteng bahkan pulau jawa.

“Intinya bantuan yang diberikan dinas pendidikan pada Mahasiswa kurang mampu, tapi memiliki prestasi,” kata Nordiansyah.

Sementara itu, bupati H Achmad Fikry berpesan pada siswa yang berprestasi melanjutkan keperguruan tinggi agar bantuan ini benar benar  dimanfaatkan untuk keperluan melanjutkan pendidikan bagi anak tersebut.

Masih dikatakan bupati H Achmad Fimry, Anak anak yang menerima beasiswa hari ini merupakan anak anak terbaik hss yang berkesempatan mengikuti kuliah diberbagai perguruan tinggi.  dengan beasiswa Rp 5 juta semoga bisa memberikan manfaat untuk kelancaran anak anak kuliah.

Dikatakan bupati H Achmad Fikry, Pemerintah berusaha untuk mendorong anak yang berprestasi akan te tapi ekonomi belum memuaskan. mudahan bekal bisa bermanfaat serta diingatkan agar kita selalu bersyukur.

Diakui bupati H Achmad Fimry, walaupun hanya sekali ini diberikan beasiswa, kedepannya para mahasiswa yang baru kuliah ini agar bisa mandiri. Ini sifatnya penghargaan berupa beasiswa saja. Dan tentunya kami juga

Sangat berhatap anak yang berkuliah juga bisa memberikan motivasi pada yang lain agar tidak hanya tamat sekolah saja. Akan tetapi bisa juga melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Yakni perguruan tinggi.

Dikatakan bupati, bahwa Pemerintah punya berbagai fasilitas untuk menunjang para mahasiswa. ada  fasilitas asrama mahasiswa, di banjarmasin dan malang bahkan Jogyakarta. Dengan adanya fasilitas swprti asrama mahasiwa diharapkan bisa meringankan beban para mahasiwa.

Ke 13 penerima penghargaan beasiswa ini juga diajak bupati untul bersyukur.

“Bersyukurlah kalian bisa kuliah. Kuliah butuh pengorbanan. Tidak  ada kuliah yang senang, kuliah butuh pengorbanan. Mulai sekarang sudah harus bisa meminej uang sendiri. Pandai pandai lah meminej keuangan,” tandas bupati H Achmad Fikry. (noi/K-6)

.

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua