• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

Bupati Serap Aspirasi Warga Lumpangi

Guru Khalil naik motor saat menuju Desa Lumpangi Kecamatan Pengaron.
Guru Khalil naik motor saat menuju Desa Lumpangi Kecamatan Pengaron.

Martapura, KP – Warga Desa Lumpangi Kecamatan Pengaron antusias menyambut kedatangan bupati guna kunjungan kerja, kemarin. Kunjungan ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tentang kesehatan, pendidikan dan pembangunan desa.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Hj Raudhatul Wardiah, beberapa kepala SKPD, Camat Pengaron Ruliadi dan para pembakal setempat.

Bupati KH Khalilurrahman mengatakan, kunjungan ini juga sarana bersilaturrahmi dengan warga. Dia ingin mendengar keluhan langsung masyarakat, baik masalah kesehatan, infrastruktur dan lainnya.

“Jangan sungkan-sungkan menyampaikannya, agar desa bisa maju,’’ tambahnya.

Guru Khalil juga turut memotivasi masyarakat Lumpangi yang menjaga kebersihan air dengan adanya pembangunan 51 buah WC keluarga dan pembuatan sumur dalam sungai oleh warga setempat.

“Sungai bersih, salah satu program Pemkab membersihkan jamban di sungai dengan target seribu, mengingat Sungai Martapura sudah tercemar kebersihannya,’’ tandasnya.

Bupati berkesempatan berdiskusi, termasuk dengan beberapa aparatur desa, Kades, ketua RT dan Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD).

Salah satu warga meminta bupati agar diberikan fasilitas pendidikan untuk anak-anak mereka, seperti bangunan sekolah serta batuan untuk penyelesaian pembangunan Masjid Desa Lumpangi.

Menanggapi ini bupati berjanji memperjuangkan, dia juga berkesempatan meninjau kegiatan Dinas Kesehatan serta bangunan gudang logistik dan peralatan Desa Tangguh Bencana Desa Lumpangi Pengaron yang baru selesai dibangun.

Dalam kunjungan ini juga dilakukan penanaman pohon, bantuan berupa peralatan ibadah, tenda, alat komunikasi, bibit tananaman, logistik makanan.

Selain itu juga penghargaan kepada PD Baramarta dan PT Tanjung Alam Jaya atas partisipasinya mendukung pembangunan di Kabupaten Banjar. (wan/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua