• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Bupati Sidak Ditiga SKPD

Bupati Katingan, H.Ahmad Yentenglie SE melakukan Sidak di Tiga SKPD lingkup Pemkab Katingan.
Bupati Katingan, H.Ahmad Yentenglie SE melakukan Sidak di Tiga SKPD lingkup Pemkab Katingan.

Kasongan, KP – Bupati Katingan, H. Ahmad Yantenglie SE, didampingi Staf Ahli Setda Katingan, Elmon SH, melakukan inspeksi mendadak ( Sidak) di tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) dimulai dari Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil dan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Kabupaten Katingan, Selasa (22/11) kemarin siang.

Usai melakukan sidak kepada wartawan, Bupati mengatakan, bahwa pencapaian tingkat kebersihan, kerapian diluar maupun dalam kantor sekitar 60 persen bahkan dari tiga SKPD itu ada yang kebih.

“Permasalahannya seperti tukang kebun, bukan jumlah orangnya tetapi tingkat kinerjanya,’’ sebut Yantenglie.

Menurutnya, tingkat kinerja tukang kebun masih kurang maksimal, karena ada yang SKPD hanya 1 orang saja tukang kebunnya kelihatan bersih, tetapi ada yang 2 orang tetapi tak bersih.

Diakui Bupati, disini ada faktor pembinaan yang masih kurang dan terabaikan, karena sibuk dengan berbagai urusan teknis, sehingga hal – hal yang penting didepan mata terabaikan.

“Menyangkut tata kerja, tata ruang kerja, sudah memadai dan perlu pembenahan saja,’’ ucapnya.

Sedangkan menyangkut pengaktifan pegawai secara sudah berjalan dan perlu ditingkatkan lagi.

“Kita sidak selama dua hari ini dalam rangka evaluasi lapangan guna nantinya akan menyurati seluruh  SKPD terkait permasalahan masing SKPD yang berbeda,’’ ungkapnya. (Isn/ K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua